Thursday, July 27, 2017

Sinopsis The Boy Next Door Episode 1 – Bertemu Tetangga

Raja Sinopsis – Hore, topik web drama Korea kami adakan lagi. Kali ini yang kami tulis adalah The Boy Next Door. Selamat membaca...

Sinopsis The Boy Next Door Episode 1 – Bertemu Tetangga


Tiga bulan sebelumnya, Park Kyutae (CHOI WOOSIK) dan Sung Gijae (JANG KIYONG) bertemu untuk pertama kalinya. Mereka tinggal sebelah-sebelahan di sebuah kos-kosan. Kyutae kamar 301 dan Gijae kamar 302. Pertemuan pertama itu terkesan kikuk, pasalnya keduanya mengenakan pakaian sama.

“Sial,” ucap keduanya dalam hati, lalu masuk ke dalam kamar. Mereka berniat ganti baju. Namun, setelah dipikir dua kali, mengurungkan niatannya. Gijae memutuskan mengenakan jumper hitam saja, sedangkan Kyutae memutuskan tetap mengenakan baju yang sama.

*


Kyutae dan Gijae bertemu kedua kalinya di hari yang sama. Mereka merok*k bareng. Saat itu mereka masih kikuk satu sama lain.

Kyutae coba membuka percakapan dengan menginformasikan bahwa dirinya tinggal di sebelah Gijae. Gijae mengangguk-angguk saja sembari menyesap rok*knya.

*


Lain waktu, ketika Kyutae keluar kamarnya, Gijae sudah berdiri di depan. Kyutae merutuk dalam hati. Mereka merok*k bareng lagi. Lagi-lagi Kyutae mencoba membuka diri dengan bertanya, “Berapa usiamu?”

Ketika Gijae menjawab 25 tahun, Kyutae terlihat senang karena mereka seusia. Gijae masih terlihat datar menanggapi tingkah Kyutae. “Kapan-kapan ayo kita minum,” ajak Kyutae. Gijae sekadar mengiyakan saja, bahkan setelah Kyutae mengajaknya beberapa kali. Pada akhirnya Gijae mau.

*


Di sebuah warung makan kecil, mereka berdua makan bersama. Kyutae menanyakan nama Gijae. Ketika Gijae menjawab Sung Gijae, dalam hati Kyutae memelesetkannya menjadi Sunggi Jae. Kyutae kemudian memperkenalkan dirinya bernama asli Park Kyutae. Gijae memelesetkan nama itu menjadi F*ck you Tae. Ha. Kyutae menanyakan jurusan kuliah Gijae. Gijae menjawab animasi, dan balik bertanya apa jurusan kuliah Kyutae. Kyutae menjawab cepat. Pengembangan game.

Tak lama kemudian, muncul seorang perempuan teman mereka berdua, yaitu Mina. Mina menyapa Gijae dan memanggil Kyutae dengan sebutan oppa. Membuat Gijae bertanya bagaimana bisa? Kyutae menjelaskan bahwa dirinya senior-nya Mina di sekolah, tapi dia menegaskan hubungannya dengan Gijae tidak perlu se-hierarkis begitu.

Mereka mengajak Mina bergabung. Sayangnya Mina tidak bisa, karena sedang bersama teman. Dia pamit pergi diiringi jeritan Kyutae dan Gijae, “Jangan pergi!”

*


Kyutae dan Gijae akhirnya pulang. Gijae pamitan, tapi Kyutae mengingatkan bahwa arah pulang mereka kan sama.

Saat itu kembang api menghiasi di langit malam Korea. Mereka berdua berhenti sejenak untuk menikmatinya. Mata Gijae kemudian kelilipan debu. Kyutae berusaha meniupnya. Karena pendek, makanya dia harus berjinjit. Pose mereka berdua seperti orang mau ciuman.

Orang-orang berpikir yang tidak-tidak, termasuk Mina yang bertanya-tanya apa yang Kyutae-Gijae lakukan.

Gijae berterima kasih Kyutae mau meniupkan debu dari matanya. Mereka kembali berjalan pulang bersama.

*


Di rumah, baik Kyutae maupun Gijae, sama-sama tidak bisa tidur. Mereka klesat-klesot di kasur, lalu memaki karena kepikiran satu sama lain. Aih...

Ikuti tautlink berikut untuk membaca kelanjutan sinopsis The Boy Next Door episode 2.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis The Boy Next Door Episode 1 – Bertemu Tetangga

0 komentar:

Post a Comment