Monday, January 2, 2017

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Sebelumnya di sinopsis drama Love for a Thousand More episode 4, Joon Woo pergi menemui Mi Jo di atap. Dia ingin meminta maaf pada Mi Jo, karena sebelumnya ikut-ikutan mengamini apa yang si mahasiswi tuduhkan kalau Mi Jo itu pembohong.

Sinopsis Love for a Thousand More episode 5, sinopsis web drama Love for a Thousand More ep 5, web drama Korea Love for a Thousand More.

Sebagai bentuk permintaan maaf, dia pun memberikan hadiah pada Mi Jo yang diletakkan di dalam tas kertas. Mi Jo sok jual mahal. Melihat reaksi Mi Jo, Joon Woo tak ingin melakukan apapun. Toh, dia sudah meminta maaf. Dia pun balik badan. Pergi.

Beberapa langkah setelah Joon Woo pergi, Mi Jo melongok ke dalam tas kertas dan mendesah. “Benda itu terlihat seperti dia!” gumamnya sendiri. Dia berdiri untuk menahan Joon Woo pergi.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

“Baiklah, kumaafkan kau!” tukas Mi Jo.

Joon Woo tersenyum. Dia juga menerima. “Tapi lepaskan lenganku. Cengkeramanmu membuat lenganku sakit!” tuturnya. Dia pun pergi meninggalkan Mi Jo.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Tiga personel Krunk Soul menggelar audisi untuk mengisi posisi rapper. Beberapa orang rapper muncul untuk mengikuti audisi tersebut. Sayangnya, Joon Woo selalu memotong aksi pada calon rapper di tengah aksi mereka memamerkan suara rap.

Ketika Krunk Soul menggelar audisi, Mi Jo menghirup teh buatannya sendiri. Dia berhasil menemukan kedamaian setelah mengenakan headphone pemberian Joon Woo semalam. Padahal suara jedag-jedug dari ruang studio terdengar keras.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Yeon Ji mempertanyakan, “Kenapa kau tidak menerima salah satu di antara mereka?” Joon Woo mudah saja memberikan jawaban. Dia merasa suara para rapper yang mendaftar tidak sesuai dengan suara rapper yang diinginkannya.

Hyeong Sik merasa Joon Woo terlalu memikirkan detail, sehingga tidak melihat masalah besarnya. Dia kemudian melontarkan pertanyaan pada Joon Woo yang menohok, “Oiya, bagaimana dengan lagu barunya? Apa kau sudah selesai? Kita kan sudah janji pada fans untuk menyanyikan lagu baru di konser nanti, ya kan?”

Joon Woo hanya bisa menatap Hyeong Sik dalam diam. Karena tidak bisa mengatakan apa-apa, dia menjawab asal bahwa lagu baru yang Hyeong Sik tanyakan sedang dalam proses pembuatan. Dia lalu pergi meninggalkan ruang studio.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Joon Woo terlihat sibuk dengan laptop di atap. Tampaknya dia memikirkan lirik lagu barunya. Ketika tak satupun lirik melintas di kepalanya, dia melempar tetikus ke lantai. Bersamaan dengan itu, Mi Jo muncul sambil menggendong kura-kuranya. “Jadi, kau sekarang suka melempar benda-benda?” sindir Mi Jo.

Joon Woo bangkit dengan malas, lalu mengambil tetikusnya di lantai. Mi Jo menjejalinya dengan kura-kura. Joon Woo melompat ke belakang sambil memarahi Mi Jo. “Tak bisakah kau membuang kura-kuramu itu jauh-jauh?” sentaknya. Mi Jo hanya mesam-mesem saja. “Kenapa kau mempedulikanku? Suka-sukaku dong mau melempar benda-benda,” imbuh Joon Woo.

“Tentu saja aku peduli. Apalagi belakangan ini kau kan kerap membuatku bising!” sahut Mi Jo tak mau kalah.

“Ya itu kenapa aku membelikanmu penutup telinga,” Joon Woo memelankan suaranya, lalu memungut tetikusnya yang masih teronggok di lantai.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Mi Jo dan Joon Woo duduk bersebelah-sebelahan. Suasana hening, sebelum akhirnya Mi Jo mengatakan, “Kau tidak suka kan kalau dunia berubah? Kurasa kau marah gara-gara perubahan itu tidak sesuai harapanmu?”

Joon Woo menyindir Mi Jo, “Kupikir kau konselor cinta, tapi kau juga bisa membaca pikiran orang lain.”

Mi Jo tidak peduli dan terus menceramahi Joon Woo. “Banyak hal di dunia yang tidak berubah. Kau akan kehilangan semuanya jika tidak pernah memperhatikan sekitarmu.” Joon Woo tampak acuh tak acuh dengan nasihat Mi Jo. Karena itu, Mi Jo menunjukkan gambar di koin sebagai gambaran ada hal yang tak berubah di dunia ini – sesuatu yang menghancurkan seseorang. “Semua tergantung padamu, apakah kau mau dekat dengan seseorang atau tidak. Jika kau tetap bersikukuh pada kondisimu yang sekarang, kusarankan menemukan suatu hal dari sudut pandang lain. Dengan demikian kau bisa menulis lagu dan bisa mencak-mencak melihat perubahan,” cecar Mi Jo.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Joon Woo jadi teringat masa lalu, ketika Mi Jo muncul untuk menghiburnya di upacara kematian kedua orang tuanya. Dia bertanya, “Pada akhirnya tak ada selamanya kan?”

“Ya. Yang ada sesuatu yang berjalan lebih lama,” sahut Mi Jo. Kemudian, dia memberikan satu cincin giok miliknya kepada Joon Woo. Dia minta Joon Woo menjaga agar jangan sampai hilang.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Joon Woo menatap cincin giok pemberian Mi Jo. Dia coba menulis lirik lagunya. Masih mandek. Dia kembali teringat saran Mi Jo supaya mencari seseorang untuk menemukan sudut pandang lain.

Maka dari itu, dia pun pergi menemui Mi Jo kembali untuk membantunya menulis lirik. Awalnya Mi Jo sok ngambek karena sudah dicuekin Joon Woo, tapi dia akhirnya setuju membantu Joon Woo dengan syarat: Joon Woo mau melakukan apapun yang dimintanya.

Maka Mi Jo pun menunjukkan benda-benda bersejarah miliknya yang didapat dari pengalaman hidupnya selama ini. Dia menceritakan semua benda-benda itu supaya Joon Woo mendapat pencerahan. Padahal yang ada Joon Woo sama sekali tidak percaya benda-benda itu berhubungan dengan pengalaman hidup Mi Jo.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Malam harinya, Joon Woo dan Mi Jo duduk bersama untuk membahas lirik lagu yang telah dibuat. Mi Jo berkomentar, “Lagumu terlalu garing dan sederhana. Kurasa, ini mungkin karena kau belum pernah jatuh cinta. Kenapa kau tidak mencari seseorang sebelum menulis lirik lagu?”

“Kau mau jalan denganku?” Joon Woo bertanya langsung.

“Ngaco! Aku tidak mau kencan dengan siapapun!” sembur Mi Jo, “Kau bisa mencari gadis lain.” Dia lalu mulai mempromosikan Yeon Ji, “Jika kebingungan, kau bisa mencari wanita sekitar dirimu. Seseorang yang sudah kukenal. Seperti teman se-grup yang sudah kau kenal beberapa tahun terakhir ini.”

Sayangnya Joon Woo tidak mempedulikan promo Mi Jo. Sehingga Mi Jo hanya bisa keki dibuatnya, dan berkomentar, “Ah, lagumu garing!”

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Joon Woo jalan keluar, mencari inspirasi menulis lirik lagunya. Dia berpapasan dengan pasangan muda-mudi. Inspirasi lirik muncul. Dia segera mencatat inspirasi itu menjadi kerangka lirik.

Joon Woo mengembangkannya di rumah. Ketika selesai, bibirnya menyunggingkan senyuman kecil. Dia pun memberi judul lagunya “You”.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Mi Jo tengah bermain bersama kura-kuranya, ketika Joon Woo tiba-tiba muncul dan memintanya mendengarkan kerangka lagu yang telah dibuatnya. Mereka duduk. Joon Woo menyetel lagu karangannya di laptop. Mi Jo mendengarkannya dengan seksama.

“Wah, aku tak menyangka jika kau memiliki suara yang manis. Kurasa kau harus menyanyikan lagu ini,” kata Mi Jo.

“Ah, kau mengolok-olokku kan?” sahut Joon Woo merasa tersindir.

Mi Jo menggeleng. “Tidak, aku tidak sedang mengolok-olokmu. Coba perdengarkanlah lagu ini pada teman-temanmu,” pintanya.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Joon Woo memperdengarkan lagu karangannya di depan Yeon Ji dan Hyoung Sik. Keduanya tampak menikmati lagu tersebut. Setelah selesai, Hyoung Sik komentar, “Joon Woo bukankah melodi lagu ini terdengar lebih baik? Jika begitu, kita tak lagi membutuhkan rapper? Sebagai gantinya, kau bisa menyanyikannya sendiri kan?”

Mi Jo muncul, dan mengatakan, “Itu yang kukatakan.”

“Ngomong apa sih kalian?” tanya Joon Woo grogi.

“Apa yang Hyoung Sik katakan benar. Kurasa vokal Joon Woo akan bekerja bagus di lagu ini,” timpal Yeon Ji. Dia lalu memberi pengarahan apa yang sebaiknya Joon Woo lakukan. Hal itu membuat Joon Woo tersipu malu.

“Oiya Mi Jo apa yang kau inginkan terakhir kali kemarin?” tanya Joon Woo. Mi Jo belagak tidak mengerti apa yang Joon Woo maksud. “Apa permintaanmu?!” imbuh Joon Woo lagi. Mi Jo berpikir sejenak, dan memutuskan untuk mengajak Joon Woo pergi ke Sungai Han. Dia memandangi Yeon Ji. Ada kode di situ. Ah...

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Di salah satu spot, di tepi Sungai Han, Joon Woo berdiri. Dia menunggu Mi Jo dan terlihat riang. Tiba-tiba, dia dikejutkan oleh seseorang. Tentu saja dia berharap itu Mi Jo. Sayangnya bukan. Orang yang mengejutkannya itu adalah Yeon Ji. “Kenapa kau disini, dimana Mi Jo?” tanya Joon Woo.

“Mi Jo tadi bilang padaku kalau dia ada urusan mendadak dan memintaku kemari untuk menemanimu,” sahut Yeon Ji.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Padahal bohong. Sebelum bertemu Joon Woo, Yeon Ji menemui Mi Jo terlebih dulu, dimana Mi Jo mengajarinya cara mengungkapkan cinta. “Bilang padanya kalau kau ingin mengungkapkan perasaanmu kepada seseorang, dan kau menginginkannya menjadi lawan latihannya,” kata Mi Jo.

“Apakah itu akan bekerja?” Yeon Ji bertanya tak yakin.

Mi Jo membalik tubuh Yeon Ji. Dia menggenggam tangan Yeon Ji untuk meyakinkan kalau semua akan bekerja dengan baik jika Yeon Ji mengikuti kata-katanya: “Bilang padanya, waktu aku melihatmu  hatimu berdegub kencang. Aku rasa itu gara-gara kamu. Aku mencintaimu!” Mata Mi Jo membulat. Kaget.

“Bagaimana, kau sudah memahaminya?” Mi Jo bertanya, membuat Yeon Ju mengangguk-angguk entah mengerti entah tidak.

Karena Yeon Ji mengangguk, Mi Jo memberikan tambahan, “Awalnya dia akan merasa terganggu dengan kata-kata itu, tapi aku yakin lambat lain dia akan mulai memperhatikanmu.”

Yeon Ju kembali hanya mengangguk.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Yeon Ji menenggak minuman kalengnya sampai habis. Dan melaksanakan apa yang Mi Jo ajarkan sebelumnya. Dia mengatakan sesuai dengan apa yang Mi Jo katakan.

Untuk lebih mengesankan latihan pengungkapan cinta itu, Yeon Ji memberanikan diri memegang tangan Joon Woo. Dengan cepat Joon Woo menepis tangan Yeon Ji. “Kau takkan berhasil mendapatkannya dengan cara begini. Kau harus berlatih lebih keras!” katanya sambil ngeloyor pergi.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Mi Jo terlentang memandangi awan-awan yang berarak di langit biru.

Wajah Joon Woo muncul, menghalangi pandangannya. “Kenapa kau tidak datang?” tanyanya. Mi Jo duduk, dan menjawab seperti yang Yeon Ji katakan pada Joon Soo sebelumnya.

Joon Woo memberikan sekotak permen sebagai hadiah kepada Mi Jo, karena telah membantunya menyelesaikan lagu.

“Permen doang?” sindir Mi Jo. Joon Woo menarik kembali permennya, tapi Mi Jo buru-buru mengambilnya.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Joon Woo pun duduk di sebelah Mi Jo, lalu melontarkan pertanyaan, “Ngomong-ngomong kenapa kau tak pernah berkencan?”

“Sudah cukup bagiku berkencan,” timpal Mi Jo.

Jawaban itu membuat Joon Woo berkomentar, “Aku masih ingat kata-katamu tempo hari.”

Dia mengulangi kata-kata itu: “Tidak keren kalau kau terlihat pasrah. Kau kan juga bisa menemukan cinta lain yang datang kepadamu. Kau tidak jujur dan menghindar dari cinta, yang sebenarnya kau inginkan. Kurasa akan lebih mudah jika kau mendengarkan suara hatimu dan tidak bersikap kau tahu segalanya.”

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Kata-kata yang Joon Woo katakan tadi siang cukup mengguncangkan Mi Jo. Buktinya, malam harinya dia memikirkannya di atas atap. Sendirian.

Kata-kata Joon Woo mirip dengan kata-kata dari pria bijak yang pernah dicintainya. Dia menuang soju ke dalam cangkir dan menenggak habis dengan cepat.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

Selang beberapa lama kemudian, Joon Woo muncul sambil menenteng laptop buat kerja. Dia kaget melihat Mi Jo nongkrong di dekat guci-guci.

Sementara itu, Mi Jo sendiri terlihat senang melihat kedatangan Joon Woo. Dia segera menghampiri Joon Woo dan mengalungkan kedua lengannya ke leher Joon Woo. Namanya orang teler ya yang suasana hatinya mudah berubah. Dari terlihat senang, tiba-tiba Mi Jo marah kepada Joon Woo. Dia mencak-mencak. Joon Woo sendiri hanya bisa bengong mendengarnya.

Mi Jo naik ke atas dipan dan menodongkan tangannya yang sudah dibentuk seolah-olah memegang pistol. “Bang!” katanya, membuat Joon Woo kaget dan jatuh. Tidak lama kemudian Mi Jo ikut-ikutan jatuh. Joon Woo menggoyang-goyangkan tubuh Mi Jo, tapi wanita abadi itu tampaknya sudah pingsang akibat pengaruh minuman.

Bersambung ke sinopsis web drama korea Love for a Thousand More episode 6.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Love For A Thousand More Episode 5

0 komentar:

Post a Comment