Sunday, December 25, 2016

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Yeay, kayaknya semangat Raja Sinopsis lagi menggebu-gebu nih. Baru mulai saja sudah menggeber nulisnya, sampai dua sinopsis. Tumben! Maklum yah, Raja Sinopsis rindu banget menulis di blog lagi.

Well, setelah sebelumnya mengeposkan K-Drama Love for a Thousand More ep 1 di postingan sebelumnya (puas nggak? Puas nggak?), kini Raja Sinopsis akan mengeposkan sinopsis Love for a Thousand More ep 2 nih. Cekidot ye!

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Yeon Ji datang ke rumah Mi Jo untuk konsultasi cinta di Love For A Thousand More Ep 2

Mi Jo yang tengah sibuk mengganjal lemari guci dikejutkan kedatangan seseorang. “Siapa itu?” tanyanya. Orang itu muncul, dan ternyata dia adalah Yeon Ji.

“Halo?” sapa Yeon Ji, “Apakah aku bisa mendapatkan saran tentang cinta di sini?”

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Mi Jo dan Yeon Ji duduk berhadap-hadapan dibatasi meja kecil. Mi Jo bertanya, “Siapa prianya? Apa kau memiliki fotonya?” Yeon Ji menjawab Mi Jo pasti tahu pria yang disukainya. Tak lain tak bukan adalah Joon Woo. Mendengar nama Joon Woo disebut, Mi Jo blingsatan. “Oh jadi Bajing*n Tengik yang tinggal di lantai atas?” hardik Mi Jo, lalu meminta Yeon Ji menjelaskan cerita cintanya.

Yeon Ji bercerita kalau dia naksir Joon Woo pada pandangan pertama. Itu terjadi tiga tahun sebelumnya. Hanya saja, hubungan mereka sejauh ini hanya sebatas rekan bermusik. Tiap kali bertemu yang dibicarakan selalu musik. Mi Jo melihat Yeon Ji atas-bawah-bawah-atas, lantas nyinyir, “Apa itu bukan gara-gara cara berbusanamu?”

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Wajah Yeon Ji terlihat asam mendengar pertanyaan Mi Jo. Mi Jo langsung menetralisirnya dengan mengatakan, “Mungkin penampilan sepertimu bukan tipenya. Oiya... ngomong-ngomong kau punya hobi apa?”

“Mengendarai motor,” sahut Yeon Ji cepat. Dia menunjukkan foto dirinya sedang naik motor miliknya. Mi Jo terkejut, karena motor yang ditunggangi jenis motor ATV.

“Terus, apa kalian berdua pernah mengendarai motor bersama-sama?” tanya Mi Jo lagi. Wajah Yeon Ji kembali terlihat asam. Dia berharap bisa melakukan itu, tapi apa daya? “Ayolah, Eonnie bisakah kau membuatnya menyukaiku?” pintanya, “Jujur, aku bergabung dengan band ini karena dia. Apa yang harus aku lakukan? Aku harap bisa berboncengan dan mengendarai motor dengannya. Hatiku terus saja berdegup kencang tiap kali memikirkannya. Apa ini yang dinamakan cinta?”

Mi Jo tercenung beberapa saat, dan mendadak mendapatkan ide untuk bisa mendekatkan Yeon Ji dan Joon Woo. Hanya saja, dia mengajukan satu syarat: Yeon Ji dan anggota bandnya harus angkat kaki jika Yeon Ji dan Joon Woo jadian! Yeon Ji sedikit keberatan dengan syarat tersebut. Alasannya tempat yang sekarang sulit ditemukan di tempat lain. “Ya sudah, lupakan semuanya,” tukas Mi Jo. Yeon Ji tentu saja tidak membiarkan itu. Dia minta jaminan apakah Mi Jo akan berhasil mendekatkan dirinya dengan Joon Woo? Mi Jo berjanji akan membuat Yeon Ji - Joon Woo jadian dalam tempo sebulan. Tidak lebih, tidak kurang.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Yeon Ji pun mendeskripsikan sosok Joon Woo kepada Mi Jo. Disebutkan Joon Woo adalah pria berusia 24 tahun. Dia dikenal sebagai leader grup hip hop bernama Krunk Soul, produser, serta DJ. Krunk Soul sempat mau melejit, tapi tiga bulan sebelum konser, Yong Gyu – rapper utama Krunk Soul – yang sempat disinggung-singgung di episode 1 kabur membawa uang deposit studio. Itulah kenapa Krunk Soul berakhir di atas rumah Mi Jo sekarang.

Joon Woo punya sifat dingin. Saking dinginnya dia dipanggil “patung”. Sejak kecil, dia sudah ditinggal meninggal kedua orang tuanya. Tanpa saudara, dia besar sendirian hanya dengan temannya dan musik. Sifat dingin Joon Woo juga memengaruhi kehidupan asmaranya. Joon Woo takkan menggubris wanita itu, tak peduli betapa cantiknya wanita itu. Hal itu membuat orang menduga jika Joon Woo menyukai sesama jenis, tapi tak ada tanda-tanda yang menunjukkan ke arah situ.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Mi Jo selesai memperhatikan foto Joon Woo di dalam iPhone 6s terbaru milik Yeon Ji. Dia menyimpulkan, “Dia mungkin baik dengan orang lain, tapi ketika berdua denganmu dia pasti hanya akan melihat smartphone iPhone-nya atau melihat ke arah lain kan?” Yeon Ji membenarkan.

“Bila dia menelponmu pasti singkat saja,” imbuh Mi Jo, “Dia juga tak paham jokes. Juga sulit mengingat wajah orang.” Yeon Ji takjub. Dia membenarkan semua yang Mi Jo katakan.

“Yeon Ji, dengarkan aku baik-baik, pria seperti ini semua b*jingan,” Mi Jo memperingatkan, “Dulu di dinasti Cho Sun ada juga pria seperti ini.” Mi Jo membalik papan nama yang ada di belakangnya, dan terkuaklah nama pria itu, yaitu: Lee Yi – si pria yang tidak bijaksana.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Ceritanya, Mi Jo jatuh hati nih pada Yi ini. Maklum saja, Yi memiliki kepribadian bagus dan berbakat. Saking bagusnya reputasi si Yi ini, para biarawan yang tinggal dengan Yi menjulukinya “Buddha yang hidup”. Sebagai wanita yang tertarik pada Yi, Mi Jo melakukan pendekatan. Dia coba membuka percakapan. Sayangnya, Yi tak menggubrisnya. Sama sekali.

“Jadi apa kau tahu apa yang aku lakukan padanya?” tanya Mi Jo pada Yeon Ji, “Tertawa terbahak-bahak.” Yeon Ji mengernyitkan dahi. Mi Jo menjelaskan jika tertawa bisa mendekatkan wanita-pria yang hubungan awalnya kaku. Cara seperti itu juga akan diterapkan Mi Jo pada Yeon Ji dan Joon Woo. Mi Jo menebak Joon Woo tipe pria seperti Yi itu tadi.

Yeon Ji khawatir apa yang Mi Jo pikirkan akan bekerja pada Joon Woo, karena Joon Woo dikenal sebagai patung batu yang tidak bisa tertawa lebar. Mi Jo menenangkan Yeon Ji. Dia punya caranya, yaitu: humor kata. Mi Jo mengajarkan beberapa humor pada Yeon Ji, selanjutnya tinggal masalah bagaimana Yeon Ji yang mengembangkannya.

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Segera setelah dirinya mendapatkan petuah bijak dari Mi Jo, Yeon Ji mengajak Joon Woo bertemu di sebuah kedai. Begitu muncul di kedai, Joon Woo langsung menanyakan keperluan Yeon Ji ingin menemuinya? Yeon Ji beralasan, “Kita tidak punya banyak waktu untuk makan bersama akhir-akhir ini.”

Joon Woo menyeletuk, “Kurasa, kita tidak pernah makan bersama atau akunya yang lupa?”

Yeon Ji segera meluruskan, “Maksudku karena akhir-akhir ini kita banyak masalah. Jadi aku ingin makan sesuatu yang enak. Jadi kita bisa berlatih lebih keras lagi. Dan karena aku sudah mendapatkan upah bulan ini, aku akan mentraktirmu.” Kemudian, dia teringat petuah Mi Jo untuk menerapkan apa yang telah diajarkannya. Dia pun mulai melontarkan jokes seputar makanan. Sayangnya, Joon Woo malah menganggap jokes itu aneh dan labil. Yang merasa terhibur justru pemilik kedai, aishhh...

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Mi Jo mengikuti latihan senam taichi bersama beberapa manula. Instrukturnya seorang cowok. Ganteng. Tinggi. Idaman setiap wanita. Saat melakukan gerakan-gerakan taichi, dia menggumam, 'Dia bukan cowok biasa. Dia b*jingan yang tidak tahu apapun tentang wanita.”

Instruktur bertanya apa Mi Jo punya masalah? Mi Jo menggeleng. “Jadi apa kau ingin mengambil ini?” tanya instrukstur ber-aigoo-ria, “Hatiku!” Latihan senam taichi akhirnya selesai. Instruktur mengucapkan terima kasih kepada semua manula sudah hadir. Para manula lantas pergi meninggalkan Mi Jo dan instruktur. Kembali instruktur meminta Mi Jo mengambil hatinya.

Instruktur itu adalah pria yang sudah Mi Jo kenal 10 tahun terakhir, sejak dirinya pindah ke rumahnya yang sekarang. Nama pria itu Jason, tapi lahir dan besar di Korea. “Kau adalah pria yang tampan, tinggi ideal, memiliki bahu yang lebar. Wanita manapun bisa jatuh cinta padamu, Jason,” komentar Mi Jo, “Sayangnya, kau bukan tipeku!” Mi Jo berbalik dan pergi meninggalkan Jason yang merengek-rengek mempertanyakan kenapa Mi Jo tak mau menyukainya? Sebab, Mi Jo memiliki banyak pengalaman buruk dengan pria, yang membuatnya memiliki moto: Jangan terlibat dengan cinta dan pria!

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

Joon Woo hendak kembali ke studionya yang terletak di atas rumah Mi Jo. Yeon Ji mengirimi Joon Woo pesan singkat yang isinya humor lucu, tapi terasa garing waktu dibaca Joon Woo. Karena itulah, Joon Woo mematikan iPhone terbarunya.

Begitu sampai, Joon Woo melihat Mi Jo sedang memasang lampu. Dia yang tidak mau berurusan dengan Mi Jo langsung jalan ngeloyor naik tangga. Baru beberapa langkah menaiki tangga, Mi Jo dan bohlam terjatuh. Pecahan bohlam mengenai telapak tangan Mi Jo. Joon Woo yang sebenarnya tidak mau berurusan dengan Mi Jo mendecak. Naluri laki-lakinya bangkit. Dia pun kembali turun tangga dan langsung mengambil bohlam. Dia menyuruh Mi Jo minggir dan naik ke bangku untuk memasang lampu. Waktu turun, wajah Joon Woo dan Mi Jo bertemu. Mereka bertatapan. Hening. Kemudian bersambung deh di sinopsis web drama Love for a Thousand More episode 3. Apa yang terjadi ya?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Love For A Thousand More Episode 2

0 komentar:

Post a Comment