Friday, June 3, 2016

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Sinopsis At Seventeen Episode 6 Part 2Sinopsis Drama China Love Love At Seventeen episode 6 bagian pertama, Alice yang sudah tahu usianya tidak lama lagi akibat tumor otak membuat sekalian mewujudkan daftar keinginan terakhirnya, termasuk memperbaiki hubungan pertemanannya dengan Xiao Fen, Lei Lei, dan Hao Yi. Ketika janjian ketemuan di tempat mereka menguburkan kapsul waktu, seseorang masuk rumah Alice untuk mencari dokumen penelitian milik Alice. Begitu kembali dari jogging, Alice berkelahi dengan orang tersebut. Hao Yi yang khawatir Alice tak kunjung datang segera bertandang ke rumah Alice. Dia menemukan Alice tak berdaya. Apa yang terjadi selanjutnya?

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2 menceritakan tentang kondisi Alice pasca-operasi tumor otak.

Alice memberitahu Hao Yi jika ada seseorang yang menyerangnya untuk mengambil dokumen penelitian miliknya. Dia mengaku tak membiarkan orang itu tahu dan sekarang akan memberitahu Hao Yi dimana dokumen itu berada. Belum sempat mengatakan tempatnya, Alice mengerang. Kepalanya kembali sakit.

Hao Yi memapah Alice keluar untuk mencari taksi yang akan membawa mereka ke rumah sakit. Saat Hao Yi tengah mencari taksi, Alice melihat Hao Yi dengan cara yang berbeda. Pikiran buruknya terhadap Hao Yi berubah. Dia mulai bersimpati pada Hao Yi, tapi itu sebelum dia melihat pesan di HP Hao Yi yang berbunyi: “Bos, GM meminta anda untuk memakai cara apapun untuk mendapatkan A.I. Terus apa yang harus kukatakan?” Alice mencelos menatap SMS itu. Dia pergi diam-diam, meninggalkan HP Hao Yi di bangku. Hao Yi yang sudah mendapatkan taksi terkejut melihat Alice sudah tidak ada lagi di tempat duduknya. Dia memungut HP-nya, merasa kesal karena SMS anak buahnya masuk di saat yang tidak tepat.

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Alice berjalan masgul di jalanan. Dia merasa kosong di tengah-tengah keramaian. Sementara itu, Hao Yi mencari-cari keberadaan Alice – kita kembali ke adegan episode 1, dimana Hao Yi mencari-cari keberadaan Alice. Dia teringat pertemuan pertamanya dengan Alice waktu SMA dulu.

Pada akhirnya, Hao Yi berhasil menemukan Alice. Dia menangkap tangan Alice untuk menahannya agar tidak pergi. Alice menepisnya. Dia mengucapkan terima kasih. “Hao Yi makasih, aku baru ngeh kalau kau mendekatiku hanya demi dokumen penelitian itu, membuatku sadar betapa bodohnya aku yang percaya pada hubungan pertemanan yang konyol! Pergilah, dan beritahu bosmu, akan kuserahkan dokumen penelitian itu.” Hao Yi tak menampik kalau tujuannya awal mulanya adalah dokumen penelitian, tapi dia juga menegaskan kepeduliannya terhadap Alice itu nyata. Alice menolak percaya.

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Alice balik badan dan berjalan menuju ke tengah-tengah jalan raya. Hao Yi melihat ada mobil yang melaju kencang ke arah Alice. Dia berlari untuk menyelamatkan Alice. Mereka berhasil selamat dari terjangan mobil tersebut, tapi Alice pingsan dan Hao Yi segera membawa Alice ke rumah sakit.

Hao Yi tergopoh-gopoh mengikuti dua suster yang mendorong ranjang Alice ke ruang ICU. Alice harus dioperasi sekarang juga. Sambil terus berjalan menuju ruang operasi, Hao Yi berharap Alice tidak mati meninggalkannya. Meskipun itu berarti Alice akan membenci dirinya, karena kesalahpahamanan itu dan memintanya untuk tidak mengejar-ngejarnya lagi.

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Singkat cerita, operasi tumor di kepala Alice berhasil dilakukan dengan sukses. Meski begitu, dokter yang mengoperasi Alice tidak berani menjamin bagaimana kondisi Alice pasca-operasi. Hao Yi dengan setia berada di sisi Alice. Dia tidak mau menyerah pada Alice, bahkan untuk kali ini.

Tidak lama kemudian, Alice siuman dan mengenali Hao Yi sebagai orang yang meletakkan bungkus rok*k di tasnya supaya dirinya dihukum.

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Dokter memberikan penjelasan bahwa Alice mengalami sindrom lupa pasca-operasi – dia lupa kalau dirinya berumur 30 tahunan dan malah mengingat tentang masa lalu, waktu umur 17 tahunan. Dia bertanya-tanya, selain Mamanya, kenapa bukan Xiao Fen atau Lei Lei yang ada di sisinya, melainkan Hao Yi orang yang telah menjebaknya?

Hao Yi mendorong kursi roda yang Alice duduki. “Kenapa Xiao Fen dan Lei Lei tidak datang menjengukku? Apa kau benar-benar adiknya Xiao Fen?” tanya Alice. Hao Yi menenangkan Alice. Dia berjanji akan menghadapi kondisi ini bersama-sama dengan Alice, karena hubungan pertemanan Alice-Hao Yi di usia 17-an sangatlah kuat. Yah, dengan kondisi Alice seperti sekarang, setidaknya Hao Yi bisa pedekate Alice lagi, ya kan? Itulah doa yang digumamkan Hao Yi.

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Alice menatap cermin. Dia masih belum percaya wanita di dalam cermin yang ditatapnya adalah dirinya. Dia merasa terjebak pada jasad yang tua. Dia meraba bok*ngnya sendiri, lalu menjerit keras, membuat Mamanya yang ada di luar kamar menjadi panik. Mama membuka pintu untuk menanyakan apa yang terjadi. “Ma, kenapa bok*ngku gede banget dan menggelambir?” tanya Alice. Mama mendesah menahan kesal. Tentu saja itu terjadi, soalnya Alice sudah berumur 30-an tahun, bukan 17-an tahun lagi.

Hao Yi mengajak Alice jalan-jalan dengan kursi roda. Sebuah bola menggelinding ke arah Alice. Alice memungutnya. Seorang bocah ingusan datang menghampiri untuk mengambil bola tersebut. “Makasih Bibi,” sebut bocah itu. Alice tidak terima dipanggil Bibi. Hao Yi menyuruh bocah itu memanggil Alice dengan sebutan Kakak, tapi bocah itu menolak. Di matanya, Alice lebih mirip Bibi dibandingkan Kakak.

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Mamanya Alice datang menemui bosnya Alice untuk memberitahukan tentang kondisi Alice yang baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor otak. Dia datang untuk minta izin supaya Alice diberikan cuti selama 1-2 bulan untuk masa pemulihan.

Orang yang menyerang Alice mengatakan pada bosnya Alice, “Bos, aku benar-benar tidak menyerangnya sekeras itu.” Bos mengomelinya. Jelas sakit tumor otak yang diidap Alice bukan disebabkan oleh penyerangan itu – hihihi. Dia minta asistennya itu untuk menyelidiki, apakah Alice benar-benar ada di rumah sakit atau tidak. Sang asisten minta saran, karena dokumen penelitian Alice belum ditemukan. Bos menyarankan untuk menunggu perkembangan, setidaknya sampai Alice pulang. Sebelum itu, dia memerintahkan sang asisten untuk tidak melakukan apa-apa, terutama ngember pada Direktur Wang.

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Hao Yi membawa Alice ke rumahnya. Alice mempertanyakan kenapa dirinya harus tinggal di rumah Hao Yi? Mama Alice menjelaskan jika Alice sebaiknya tinggal bersama Hao Yi untuk sementara waktu. Dengan begitu, rawat jalan yang Alice lakukan bisa diakses lebih cepat bila dibandingkan tinggal bersama Mamanya.

Tapi semua itu hanyalah alasan. Alasan sebenarnya adalah Mama mengikuti nasihat Hao Yi yang memberitahukan kondisi bahaya yang Alice hadapi. Alice menerima alasan tersebut. Dia berjanji tinggal di tempat Hao Yi.

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Hao Yi kembali ke rumah setelah mengantarkan Mamanya Alice. Dia membuka makanan yang dibawanya dan menyuruh Alice untuk ikut makan. Alice mengambilnya tapi tak langsung makan, membuat Hao Yi bertanya, “Kau tidak makan sekarang?” Alice mengaku belum lapar. Dia akan makan nanti.

Hao Yi memegang kening dan pipi Alice untuk memeriksa apakah Alice sakit atau tidak. Alice menjauhkan wajahnya dari tangan Hao Yi. Dia mengaku tidak terbiasa disentuh orang lain. Hao Yi tersentak. Dia bertanya, “Apa aku orang lain bagimu?” Tapi kemudian, dia bisa memahaminya lalu berjanji akan membawa Alice berkeliling untuk mengembalikan ingatannya. Alice senang.

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Hao Yi membawa Alice ke sekolahan dulu. Setibanya di sana, dia segera menunjukkan titik-titik tempat Hao Yi dan Alice selalu bersua – di tempat Alice dihukum membersihkan dedaunan dan di kolam renang. Alice ingat itu semua, tapi dia hanya ingat sampai di kolam renang saja lalu ingat lagi waktu habis dioperasi.

Hao Yi bertanya apakah Alice ingat tentang pengakuannya soal memasukkan sebungkus rok*k ke tas Alice? Alice menggeleng. Hao Yi mendecak, bagaimana bisa Alice memilih ingat dengan kesan yang masih jelek terhadap dirinya? “Aku punya kesan baik terhadapmu?” tanya Alice. Hao Yi mengiyakan, tapi tak melanjutkan ceritanya. Dia menjumawakan diri sendiri dengan mengatakan bahwa tak seorang pun di sekolah yang memiliki kesan negatif terhadap dirinya. Sebab, dia adalah the dream student boy. Alice tak percaya. Dia tahunya the dream student boy adalah Chen Qi Tai. “Kau nggak percaya? Siapa sih yang kehilangan ingatannya?” sindir Hao Yi.

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Demi membuktikan dirinya adalah the dream student boy, Hao Yi mengajak Alice ke lapangan basket. Dia akan menunjukkan kepiawaiannya memainkan si kulit oranye melawan para siswa jago basket. Alice berteriak-teriak menyemangati Hao Yi, sewaktu Hao Yi dengan gesit menggiring bola dan memasukkannya ke dalam keranjang.

Kepiawaian Hao Yi membuat salah satu siswa jago basket kesal. Dia membanting bola, dan pelantingan bolanya mengarah pada Alice. Hao Yi melihatnya. Dia buru-buru menyelamatkan Alice. Kembali adegan Alice menimpa Hao Yi kembali terulang, oh harus berapa kali adegan ini diulang? Itu mengingatkan mereka berdua pada kejadian waktu SMA. Ihirrr.

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Hao Yi menatap Alice yang terlihat seperti memikirkan sesuatu. “Kenapa kau memegangiku?” tanya Alice, membuat Hao Yi bertanya apa Alice tak mengingat apapun? Alice menggeleng. Hao Yi mendesah.

Para siswa yang bermain basket dengan Hao Yi tadi memanggil. “Hei, paman! Apakah kau masih ingin bermain?” Hao Yi mencak-mencak dipanggil “Paman”. Alice tertawa-tawa dan menyemangati Hao Yi untuk main lagi.

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Habis main basket, Hao Yi mengajak Alice makan. Saat itu Alice melontarkan banyak pertanyaan, seperti kenapa dirinya pindah sekolah, kenapa Lei Lei-Xiao Fen tidak mengunjunginya, kenapa mereka tidak saling menghubungi satu sama lain, dll.

Belum sempat menjawab apa-apa, secara tidak sengaja Alice menjatuhkan gelas minumannya ke lantai. Kepingan ingatan yang terlupakan tentang masuknya orang ke dalam rumahnya terbersit di benaknya. Dia pun berlari. Hao Yi mengejarnya.

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Setelah ditangkap Hao Yi, Alice minta dilepaskan. Dia masih ngelindur dengan menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki dokumen penelitian. Hao Yi minta Alice sadar. Dia berjanji akan melindungi Alice dari orang yang ingin menjahatinya.

Alice menangis. Dia bertanya pada Hao Yi siapa yang ingin menyakitinya? Hao Yi memeluk Alice untuk meredam ketakutan Alice yang belum berhenti. Dalam hati, dia sadar amnesia yang Alice alami membuat Alice berada dalam kebingungan.

Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

Akhirnya, Hao Yi mengajak Alice kembali ke rumah. Begitu mau ditinggalkan supaya bisa beristirahat, Alice meminta Hao Yi tidak meninggalkannya. Hao Yi menawarkan sesuatu yang menyenangkan: membaca komik Naruto. Alice girang. Selesai membaca komik Naruto volume 17, Alice terasa bahagia. Dia merasa itu volume terbaik yang pernah dibacanya. Hao Yi mengatakan jika Alice sudah membacanya sampai selesai, jadi dia seharusnya sudah tahu – gara-gara amnesia-lah Alice tak ingat semuanya. Alice kemudian bertanya pada Hao Yi apakah dirinya orang jahat? Jika tidak, kenapa ada orang ingin menyakiti dirinya? Hao Yi berterus terang dengan mengatakan ada seseorang di perusahaan Alice yang menginginkan dokumen penelitian yang telah Alice garap bersama timnya. Alice termangu. Hao Yi menyodorkan komik Naruto volume 18.

Besoknya, sewaktu sarapan pagi, Hao Yi bertanya kemana Alice ingin pergi. Dia siap mengantarkannya. Alice bilang mau pergi ke perusahaan itu. Hao Yi termangu.

Bersambung ke sinopsis drama China Love At Seventeen episode 7 bagian pertama. (Rajasinopsis.com)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Love At Seventeen Episode 6 Part 2

0 komentar:

Post a Comment