Sunday, April 24, 2016

Sinopsis Web Drama Korea Romance Blue Episode 2

Sinopsis Romance Blue Episode 2 – Di Romance Blue Recap Episode 1, karakter Minwoo – yang memiliki profesi sebagai “pacar sehari” – diperkenalkan. Dia bertemu dengan seorang wanita yang menyadarkan bahwa dirinya-lah yang tertaklukkan oleh cinta, bukan sebaliknya. Di episode kedua ini karakter Jiahn diperkenalkan, seperti apa dia?

Romance Blue Sinopsis Ep 2

Di sebuah ruangan, tampak seorang wanita tengah sibuk menulis. Kita bisa mendengar apa yang ada di dalam pikirannya, “Sejak kecil, dibandingkan menceritakan cerita pengalaman pribadiku, aku lebih senang mendengarkan cerita orang lain. Aku bisa merasakan emosi seseorang yang lebih baik dan menuangkannya. Jadi, cita-citaku sejak kecil adalah adamenjadi seorang penulis cerita yang hangat. Sekarang, aku berprofesi sebagai penulis surat untuk orang lain. Itu menyenangkan dan masuk ke dalam kategori pekerjaan impianku. Aku membantu orang-orang yang mengalami kesulitan atau tidak tahu cara mengekspresikan perasaan ke dalam sebuah bahasa tulisan.”

Sinopsis Web Drama Korea Romance Blue Episode 2, Sinopsis Romance Blue Episode 2, Romance Blue Sinopsis Ep 2.
Sinopsis Romance Blue Episode 2. Naver tvcast 1.

“Aku tidak tahu kapan bisa menulis cerita pengalamanku sendiri. Yang jelas, aku benar-benar bekerja keras di bidang pekerjaanku ini. Karena surat yang kutulis ini tulus, para penerima surat mendapatkan kesan yang baik. Tapi dalam kasusku... aku tidak pernah benar-benar mengungkapkan perasaanku kepada siapapun. Pekerjaanku adalah menulis tentang cinta dan bagaimana detak jantung seseorang berdebar lebih keras ketika merasakannya. Namun, makin aku mengerjakannya, makin aku merasa kesepian.”

Romance Blue Sinopsis Ep 2

Wanita itu, yang belakang kita ketahui bernama Jiahn (Kim Ji Ahn), mengambil tasnya yang disangkutkan di paku dinding. Sebelum pergi, dia memendarkan mata untuk melihat apakah ada yang tertinggal atau tidak. Matanya terpaku pada salah satu dari tiga pot kaktus yang ada di meja. Dia mengambil satu pot kaktus yang ada di posisi tengah.

Sinopsis Romance Blue Episode 2. Naver tvcast 2.

Jiahn memperhatikan pot itu, dan membatin, “Apa sebenarnya yang salah?” Setelah itu, dia meletakkan kaktus di dalam pot yang hampir mati itu di kardus dekat pintu, lalu dia pergi.

Romance Blue Sinopsis Ep 2

Jiahn duduk di sebuah kafe. Dia menulis. HP-nya berdering. Ketika diangkat, itu telpon dari klien yang ingin dibuatkan surat tentang cinta bertepuk sebelah tangan yang dirasakannya. Sewaktu klien itu menceritakan, Minwoo dan “teman kencan seharinya” keluar dari kafe (baca: episode 1). Dia sempat tidak fokus mendengarkan curhatan kliennya itu.

Sinopsis Romance Blue Episode 2. Naver tvcast 3.

Pulang dari kafe, Jiahn membeli kertas surat lucu dan unik untuk dijadikan kertas surat. Sehabis itu, dia membeli kaktus kecil untuk menggantikan kaktus kecilnya yang sudah hampir mati di rumah. Sambil membayar, dia bertanya kepada pemilik florist kenapa kaktus kecilnya tidak bisa bertahan dengan baik? Pemilik florist menjelaskan bahwa kaktus merupakan tanaman yang cara perawatannya mudah. Meski begitu, dia menekankan jika tiap kaktus itu memiliki cara perawatan yang berbeda. Dalam kata lain, mereka ingin mendapatkan cinta yang berbeda. Jiahn bengong. Karena curhatan Jiahn tentang kaktus kecil miliknya, pemilik florist menghadiahkan kaktus kecil yang Jiahn ambil untuk dibawa pulang cuma-cuma.

Romance Blue Sinopsis Ep 2

Jiahn pulang ke rumah. Dia berdiri menatap ruangan tempat tinggalnya, sambil mengatakan, “Maaf tidak mencintaimu seperti yang kau inginkan.” Selanjutnya, dia meletakkan kaktus yang dihadiahkan florist padanya di tengah-tengah kaktus lain. Dia kemudian membenahi ruangan yang bertebaran barang-barang yang tidak terletak sebagaimana mestinya.

Sinopsis Romance Blue Episode 2. Naver tvcast 4.

Perut Jiahn keroncongan sehabis berbenah. Dia mencari makanan di kulkas. Tak ada. Dia duduk di sofa, dan mengatakan, “Benar, sangat penting mengetahui apa yang diinginkan pihak lain – kau maupun aku.”

Romance Blue Sinopsis Ep 2

Jiahn membeli beberapa makanan di toserba. Sewaktu keluar melalui pintu, dia berpapasan dengan Minwoo yang mau masuk. Untuk sesaat dia tak sadar jika itu adalah Minwoo, tapi akhirnya dia menoleh dan menyadari jika pria yang berpapasan dengannya itu Minwoo. Dia tersenyum sambil memegangi dada kirinya karena jantungnya berdebar-debar. Sesaat kemudian, dia kebingungan, dan bertanya-tanya, “Eh, kenapa jantungku berdebar-debar ya?” Pulang ke rumah, debar jantung Jiahn belum berdetak normal. Meski begitu, dia tersenyum. Hmm, ada sesuatu yang mulai bersemayam di hatinya. Apa itu? Cintakah? Rindukah? Kita masih belum bisa mengetahuinya.

Sinopsis Romance Blue Episode 2. Naver tvcast 5.

Jiahn mulai bekerja, menulis surat kliennya. Dia menulis isi surat dengan lancar, cermat, dan penuh kehati-hatian. Tapi ketika sampai di akhirnya surat, tepatnya di bagian menulis nama pengirim surat – Kim Sooyoung – dia agak melambat. Bahkan, dia terlihat ragu-ragu waktu melipat kertas surat tersebut.

Romance Blue Sinopsis Ep 2

Besoknya, Jiahn datang ke kafe tempat biasanya menulis. Dia menyapa penjaga kafe dan duduk di tempat berbeda dari biasa. Penjaga kafe menghampirinya untuk menawarkan menu, sambil mengatakan, “Hari ini, kau duduk di tempat yang berbeda?” Jiahn kebingungan mencari jawaban, tapi penjaga kafe segera meminta maaf karena menanyakan pertanyaan yang tidak penting. “Kau boleh duduk di mana saja kok, aku hanya penasaran saja tadi.”

Sinopsis Romance Blue Episode 2. Naver tvcast 6.

Penjaga kafe melihat kertas-kertas surat yang dipegang Jiahn. Dia memuji karena surat romantis masih ada di zaman komputerisasi seperti sekarang. “Kau pasti punya banyak teman untuk mengirimkan surat-surat itu,” komentar penjaga kafe, yang dijawab Jiahn dengan jawaban bahwa dirinya tak benar-benar memiliki teman.

Romance Blue Sinopsis Ep 2

“Mungkin untuk pacarmu?” tanya penjaga kafe kepingin tahu. Jiahn menggeleng. Dia kemudian menjelaskan jika pekerjaannya adalah menulis surat tangan sebagai “penyambung lidah” kliennya.

Sinopsis Romance Blue Episode 2. Naver tvcast 7.

Penjaga kafe mengangguk-angguk. “Karena kau selalu menulis surat disini tiap hari, aku jadi bertanya-tanya orang macam apa kau ini,” katanya, “Seharusnya aku bertanya padamu lebih awal, tapi sekarang aku sudah merasa lega. Jika kau bosan atau membutuhkan teman, kau bisa kesini, aku siap menjadi siapapun bagimu.”

Romance Blue Sinopsis Ep 2

Jiahn pergi membeli kertas surat di toko alat tulis dan kertas. HP-nya berdering. Ada telpon dari temannya. Ketika diangkat, temannya muncul di toko yang sama.

Sinopsis Romance Blue Episode 2. Naver tvcast 8.

Mereka berbincang. Temannya Jiahn menyarankan Jiahn untuk tidak hanya bekerja terus-menerus, tapi coba membuka diri. Dia khawatir Jiahn kehilangan kesempatan waktu berkencan, padahal usianya sudah hampir kepala tiga. Jiahn merasa tidak memiliki kesempatan. Temannya menasihati, “Hei, kau harus menatap langit supaya bisa menangkap bintang. Dimana kau bisa bertemu dengan seorang pria jika tidak pernah menampakkan diri? Apa pria jatuh dari langit? Ayolah, jangan seperti kura-kura dalam tempurung. Sapalah orang-orang. Dengan begitu kau punya kesempatan.”

Romance Blue Sinopsis Ep 2

Temannya kemudian bercerita jika dia mendapatkan perhatian dari seorang pria yang ditemuinya di tempat fitness-an. Pria itu mulai mendekati temannya Jiahn itu dan memberanikan diri mengajak keluar untuk sekadar minum teh. “Apa itu berarti ajakan kencan?” tanyanya, “Apa itu berarti dia tertarik padaku?”

Sinopsis Romance Blue Episode 2. Naver tvcast 9.

Jiahn membenarkan kesimpulan temannya, dan bertanya apa temannya sudah bertemu dengan pria itu? Temannya mengaku belum mengatakan apa-apa, masih menunda. Jiahn bilang itu sudah bagus, tapi lebih baik temannya itu mengatakan pada pria yang menyukainya jika punya waktu luang akhir minggu ini. Takutnya, pria itu berubah pikiran. “Aku akan mengikuti saranmu,” ucap temannya Jiahn itu. Jiahn menyuruh temannya bilang sekarang. Karena temannya tidak punya nomor telpon bahkan nama pria itu, Jiahn mengajaknya ke tempat fitness untuk kenalan secara resmi.

Romance Blue Sinopsis Ep 2

Jiahn membuka laptopnya. Dia membaca komentar kliennya tentang reaksi dari orang yang dikirimi surat. Ada yang berhasil. Ada yang tidak. “Aku mengerti. Aku belum bisa mengungkapkan perasaanku dengan baik,” katanya pada diri sendiri. Dia lalu ingat pernah pada Minwoo yang baru keluar kafe bersama “pacar seharinya”. Dia senyam-senyum sendiri.

Sinopsis Romance Blue Episode 2. Naver tvcast 10.

Besoknya, Jiahn mau berangkat. Dia menatap cermin dan bergumam dengan penuh semangat, “Caramu saling bertemu, itu cinta!” Dia lalu pergi menyambut hari.

Bersambung ke Romance Blue Recap Episode 3. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Web Drama Korea Romance Blue Episode 2

0 komentar:

Post a Comment