Wednesday, April 20, 2016

Sinopsis Web Drama Korea Romance Blue Episode 1

Sinopsis Romance Blue Episode 1 – Romance Blue merupakan drama web korea produksi Naver tvcast. Drama ini rilis tahun 2015 lalu. Secara ringkas, Romance Blue menceritakan tentang orang-orang yang takut menghadapi cinta – Minwoo (Park Min Woo) dan Jiahn (Kim Ji Ahn) menjadi dua sosok penting di serial yang hanya terdiri dari 7 episode ini. Berikut kisah mereka:

Romance Blue Sinopsis Ep 1

Seorang pria, namanya Minwoo (Park Min Woo), duduk tercenung sendirian. Setelah meneguk air mineral di dalam botol, dia bermonolog, “Kupikir itu biasa dan baik untuk cintaku. Tapi, sewaktu perasaan itu mulai kurasakan, atas nama cinta kutaklukkan dirinya. Aku meyakinkannya bahwa dia tak bisa hidup tanpaku, makanya kukunci dirinya dalam “sangkar emas”. Apa dia bahagia di sana? Itu egois, perasaan cinta yang sangat egois!”

Sinopsis Web Drama Korea Romance Blue Episode 1, Sinopsis Romance Blue Episode 1, Romance Blue Sinopsis Ep 1.
Sinopsis Romance Blue Episode 1. Naver tvcast 1.

Pagi-pagi, Minwoo berjalan menuju ke sebuah tiang listrik. Dia berhenti di sana untuk menuang air dan cemilan di dalam mangkuk yang tergeletak di sana – sepertinya dia berniat merayakan sesuatu. Setelah selesai, dia pergi lagi. Bibirnya menyunggingkan senyuman sinis. “Kucing itu berhasil kutaklukkan!” gumamnya.

Romance Blue Sinopsis Ep 1

Minwoo berhenti di depan rumah Hyewon. Dia meminta Hyewon sekarang pulang. “Kau seperti yang kuharapkan,” kata Hyewon, lalu mendekatkan kepalanya ke Minwoo, berniat mencium bibir Minwoo. Minwoo menahannya. Dia menggenggam tangan Hyewon dan menghitung mundur waktu – melihat dari jam tangannya.

Sinopsis Romance Blue Episode 1. Naver tvcast 2.

“3... 2... 1... selesai. Kontrak kita habis,” kata Minwoo, “Sekarang masuklah.” Hyewon yang mulai memiliki rasa terhadap Minwoo kebingungan. Dia meminta konfirmasi apakah Minwoo tidak merasakan apapun dari kebersamaan mereka seharian ini? Minwoo tidak menjawabnya. Dia keluar mobil BMW milik Hyewon. Setelah di luar, dia mengungkapkan, “Tentu saja aku merasakan sesuatu dari kebersamaan kita seharian ini, tapi waktuku sudah habis. Kehidupan pekerjaan dan personal itu sesuatu yang berbeda. Selamat tinggal.” Minwoo pergi meninggalkan Hyewon yang masih mematung di sisi mobil BMW-nya.

Romance Blue Sinopsis Ep 1

Malamnya, Minwoo mencatatkan nama seseorang di secarik kertas – nama orang itu Han Yumi beserta ciri-cirinya – rambut cokelat, kulit putih, tinggi semampai.

Sinopsis Romance Blue Episode 1. Naver tvcast 3.

Setelah itu, Minwoo mengirim SMS ke seseorang – ke Yumi-kah? Tidak tahu. Yang jelas, dia menempelkan secarik kertas itu di dinding kulkas.

Romance Blue Sinopsis Ep 1

Besoknya, Minwoo datang ke kafe langganannya. Dia menghampiri seorang wanita yang tengah duduk menunggu kedatangannya. “Anda harus memercayakan kencanmu padaku hari ini,” katanya, wanita itu mengiyakan. “Oiya, jangan marah ya, kalau aku tiba-tiba memutuskan pergi nanti,” imbuh Minwoo. Wanita mengiyakan. Dia mengaku juga kurang suka tipe pria yang condong berusaha menyamakan diri dengannya.

Sinopsis Romance Blue Episode 1. Naver tvcast 4.

Mereka pun pergi jalan-jalan bersama. Sikap Minwoo terlihat sangat gentleman – membukakan pintu dan mempersilakan wanita itu jalan lebih dulu.

Romance Blue Sinopsis Ep 1

Setelah jalan-jalan bersama, Minwoo mengajak wanita itu makan, tapi tatapan mata wanita itu terarah pada pasangan yang sedang bertengkar. “Kau tahu kenapa mereka bertengkar?” tanya wanita itu. Minwoo mencari jawaban paling sederhana, bahwa setiap orang pasti memiliki masalahnya sendiri, apapun itu.

Sinopsis Romance Blue Episode 1. Naver tvcast 5.

“Mereka begitu karena mereka tidak ingin putus, lebih tepatnyanya mereka takut putus,” wanita berkata sambil tersenyum dan melanjutkan jalannya. Minwoo bingung memikirkan kata-kata itu, tapi segera menyusul wanita itu. Mereka pergi ke restoran Jepang.

Romance Blue Sinopsis Ep 1

Sambil menuang s*ke di gelas mini wanita, Minwoo bertanya, “Sebenarnya apa yang kau inginkan? Kau belum mengatakan apa-apa, sehingga aku jadi kurang yakin apa yang musti kulakukan.”

Sinopsis Romance Blue Episode 1. Naver tvcast 6.

“Ini sudah cukup menyenangkan kok. Ngomong-ngomong kau punya pacar?” wanita itu bertanya. Minwoo menggeleng. “Ah, aku tahu jika kau punya pacar, maka pacarmu akan kebingungan melihatmu dari sisi profesi atau sisi personal. Melihat gayamu memperlakukan wanita, aku yakin kau mudah menaklukkan siapapun.”

Romance Blue Sinopsis Ep 1

“Itu tuntutan pekerjaan saja kok,” sahut Minwoo.

Sinopsis Romance Blue Episode 1. Naver tvcast 7.

Wanita itu mulai menceritakan tentang hubungannya dengan sang suami, “Aku mencintai suamiku. Dia selalu memberikan apa yang kubutuhkan dan akan berjuang keras mendapatkannya. Sebenarnya, dia bukan pria tipe idealku sih, tapi aku mau menikah dengannya karena kupikir jika dirinya sangat mencintaiku, maka aku punya kesempatan bahagia seumur hidup. Kupikir aku telah menaklukkannya.”

Romance Blue Sinopsis Ep 1

“Terus apa yang terjadi?” Minwoo coba menjadi pendengar yang baik.

Sinopsis Romance Blue Episode 1. Naver tvcast 8.

Wanita itu memberitahu Minwoo, pasca-suaminya pergi meninggalkannya, bahwa dirinya merasa telah ditaklukkan. “Hari ini kali pertama aku mengatakan tentang perasaan tertaklukkanku pada orang lain,” ucapnya. Minwoo meminta maaf. Dia merasa tidak menjadi “teman kencan” yang baik. “Ah nggak apa-apa kok, aku melihat pria yang mirip dengan seseorang yang sudah kulupakan.”

Romance Blue Sinopsis Ep 1

“Apa kau berpikir telah menaklukkan seseorang juga?” wanita itu bertanya. Minwoo terdiam.

Sinopsis Romance Blue Episode 1. Naver tvcast 9.

Kemudian Minwoo kembali ke kafe, dimana dia dan wanita tadi bertemu – tapi dia sendirian. Pemilik kafe yang melihat aura buruk Minwoo bertanya-tanya apa yang terjadi? Minwoo menanyakan tentang arti dari takluk terhadap seseorang yang dicintai? “Apa itu berarti keluar dari kesedihan?” tanya pemilik kafe, “Menjadi terbiasa. Bukankah itu memang seperti itu?”

Romance Blue Sinopsis Ep 1

Minwoo berpikir bahwa dirinya sama sekali tidak menyadari tentang ketaklukkannya di depan cinta – apakah dirinya sudah takluk atau belum ditaklukkan atau pura-pura tidak tahu atau tidak ingin tahu?

Sinopsis Romance Blue Episode 1. Naver tvcast 10.

“Orang memang takut takluk di depan cinta kan?” tanya pemilik kafe. Minwoo membenarkan.

Romance Blue Sinopsis Ep 1

Minwoo berada di rumahnya. Dia ingat kata-kata wanita itu yang mempekerjakannya untuk menjadi “teman kencannya” itu, “Ditaklukkanya sebenarnya menjadi waktu yang membahagiakan untuk kita. Meskipun sebentar, hari ini aku mengingat kembali memori itu.”

Sinopsis Romance Blue Episode 1. Naver tvcast 11.

Besoknya, Minwoo datang ke tiang listrik lagi – niatnya menuang air dan kacang, tapi diurungkan niatan itu. Dia berdiri lalu berjalan pergi, “Ya, akulah yang tertaklukkan.”

Bersambung ke Romance Blue Recap Episode 2. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Web Drama Korea Romance Blue Episode 1

0 komentar:

Post a Comment