Sunday, March 6, 2016

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1 – Di Mrs. Cop 2 merupakan drama SBS baru Sabtu-Minggu yang merupakan kelanjutan dari Mrs. Cop 1. Meski begitu, yang jadi Nyonya Polisi beda. Jika di Mrs. Cop 1, Kim Hee Ae memerankan tokoh utama, tapi di Mrs. Cop 2, Kim Sung Ryoung-lah yang telah mengambil-alih tokoh utama, sebagai Ko Yoon Jung. Bagaimana selengkapnya?

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Seorang agen properti mempromosikan apartemennya habis-habisan kepada seorang wanita cantik nan elegan. Wanita itu = Go Yoonjung (Kim Sung Ryung). Sambil mendengarkan kicauan sang agen sembari berjalan ke arah jendela. Begitu membuka tirainya, dia terpukau dengan pemandangan kota Seoul yang indah dari apartemen tersebut. “Berapa harganya?” tanya Yoonjung.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 1.

Sang agen menyebutkan angka 300-an ribu won sebagai DP dan 200-an ribu won sebagai bea sewa per bulan. Mendengar besaran beanya, wanita itu kaget. Dia minta sang agen untuk memperlihatkan apartemen lain yang sedang diskon besar-besaran, dengan alasan bahwa dirinya tidak ingin menyewa bulanan tapi menyewa lebih lama – setahun mungkin.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Sang agen properti ini buru-buru ke apartemen lain untuk mencopot semua garis polisi yang menghalangi pintu sebuah apartemen. Setelah memasukkannya garis polisi ke dalam, dia meminta Yoonjung datang.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 2.

Agen properti ini pura-pura mengetuk pintu apartemen. Tak ada sahutan. Karena memang tidak ada orang, ya jelas tidak ada respons ya? Dia menjelaskan pada Yoonjung bahwa dirinya sudah menjelaskan kepada penghuni untuk datang, karena ada orang yang mau mengambil-alih apartemen tersebut. “Hari ini atau tidak sama sekali!” tegas Yoonjung. Agen kebingungan. Dia menyuruh sekretarisnya untuk pergi dulu sebentar. Di saat itu, Yoonjung membuka pintu apartemen yang ternyata tidak dikunci.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Di dalam, Yoonjung menemukan fakta kalau apartemen = sebuah TKP pembunuhan. Ada gambar dimana lokasi mayat ditemukan, baik di ruang tamu maupun di kamar. Dia mengambil rekaman di apartemen tersebut sekalian memeriksa tiap-tiap sudut ruangan, sembari bertanya pada si agen bagaimana penghuni apartemen itu meninggal? Agen memberitahu Yoonjung jika seluruh penghuni apartemen itu meninggal bunuh diri karena utang yang sangat banyak.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 3.

Kemudian Yoonjung merasa ditipu agen properti tersebut. “Kau telah menipuku! Aku akan melaporkanmu ke polisi karena menipu. Agen menawarkan apartemen untuk Yoonjung, gratis.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Sesuai dugaan Rajasinopsis, Yoonjung = polisi. Di apartemennya sendiri, dia mencari informasi tentang keluarga yang meninggal di apartemen yang baru saja ditengoknya. Dia juga menyetel rekamannya tadi di laptop, dan menemukan kejanggalan – ada charger di ruang cuci.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 4.

Tiba-tiba, seorang pria tua muncul untuk mengomeli Yoonjung karena tidak mematikan keran air. Detik berikutnya, kita melihat Yoonjung dan pria tua itu minum teh bersama. Pria itu meminta Yoonjung untuk menikmati teh itu pelan-pelan. Yoonjung meminumnya cepat-cepat sambil menggerutu. Dia kemudian menanyakan kenapa Yoonjung mau menyewa apartemen di luar? Berapa penghasilan Yoonjung memangnya? Dia menyarankan Yoonjung untuk menyewa saja di rumahnya – dirinya, Yoonjung, dan anaknya Yoonjung. Dia akan memberi harga murah.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

“Berhenti jadi pelit, uang nggak dibawa mati ini kan?” pekik Yoonjung. Pria tua ini terus meminta Yoonjung tinggal dengannya, supaya Yoonjung bisa mengenal anaknya. Yoonjung menegaskan bahwa dirinya kenal betul dengan putranya sendiri.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 5.

“Aish, kemarahanmu ini loh, ckckck... suamimu pergi gara-gara itu kan?” tanya pria tua meledek. Yoonjung terdiam. Suasana jadi canggung. Pria tua pura-pura pergi.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Yoonjung datang ke kantor polisi Seoul. Dia menemui direktur untuk memberitahukan alasannya mengajukan kasus pembunuhan di apartemen, yang sebenarnya sudah ditutup oleh pihak kepolisian setelah dinyatakan sebagai kasus bunuh diri.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 6.

Yoonjung menunjukkan foto charger di ruang cuci, dan merasa itu mengganggunya. Dia berpikir ada seseorang yang memakai HP di ruang tersebut. Ada dua alasan – pengguna sering merok*k di sana atau pengguna sering telpon-telponan dengan seseorang di sana. Dia menilai alasan pertama gugur, karena tidak menemukan adanya tanda-tanda perokok di keluarga tersebut.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

“Lalu jawaban satunya adalah dia menjawab telpon secara diam-diam. Dengan siapa? Selingkuhannya. Siapa yang melakukannya? Orang yang menggunakan charger itu,” jelas Yoonjung. Direktur bertanya siapa pengguna charger itu? Yoonjung menyebutkan nama: Tuan Song.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 7.

Tuan Song diketahui = kepala keluarga yang ikut meninggal di TKP. Dalam kata lain, pikir direktur, penipu tak punya alasan membunuh keluarganya sendiri? Yoonjung mengiyakan, “Lagian, apa logis, si penipu bunuh diri dengan anak dan istrinya?” Direktur menilai semuanya dari fakta-fakta yang ada, termasuk surat terakhir yang ditinggalkan Tuan Song cocok dengan karakter tulisannya, karena itu dia beranggapan penjelasan Yoonjung tak logis. Yoonjung meminta direktur tidak hanya memeriksa tulisan semata, tapi maksud dari tulisan. Beberapa tulisan ditulis dengan kalimat yang tidak biasa. Direktur memuji pemikiran Yoonjung yang makin cermat setelah ikut pelatihan FBI.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Yoonjung keluar dan berpapasan dengan mantan suaminya, Park Woojin (Jang Hyunsung).  Mereka berbasa-basi sebentar, lalu saling melemparkan kesinisan. Woojin bertanya kenapa Yoonjung kembali, dan mengaku telah mendengar pengajuan permohonan investigasi ulang tentang kasus kematian satu keluarga di sebuah apartemen.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 8.

Woojin mengaku tak peduli dengan apa yang Yoonjung lakukan tapi, dia mengingatkan, Yoonjung jangan melakukan tindakan yang akan disesalinya. Yoonjung acuh tak acuh mendapat saran dari Woojin. Dia berjanji akan menghubunginya, lalu beranjak pergi.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Dua orang polisi, Oh Seungil dan rekannya, sedang memantau penjahat bernama Kim Chulseung. Seungil ingin bergerak menangkapnya, tapi rekannya menahan dan mengingatkan jika Chulseung memiliki pisau yang telah dipergunakan untuk menusuk polisi. Rekannya menganjurkan Seungil untuk menahan diri, memanggil bantuan, dan melihat situasi. Mereka bisa menangkap Chulseung di parkiran nanti.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 9.

Chulseung dan pacarnya yang habis belanja perhiasan mau pergi lagi. Seungil dan rekannya buru-buru balik badan supaya tidak dicurigai, tapi Chulseung melihatnya dan mengajak pacarnya balik arah. Seungil dan rekannya mengejar. Seungil memanggil Chulseung. Segera Chulseung berbalik sambil mengarahkan pisaunya ke leher pacarnya.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Rekan Seungil meminta Seungil tenang. Seungil tidak peduli. Dia memperingatkan Chulseung untuk meletakkan pisaunya. Chulseung mengacuhkannya, membuat Seungil kehilangan kesabarannya. Dia mengeluarkan pistol dari sarungnya dan mengarahkan moncongnya ke Chulseung.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 10.

Di tempat lain, Yoonjung sedang melihat-lihat satu set cangkir yang indah. Pramuniaga menjelaskan jika satu set cangkir itu diimpor dari Jepang dengan edisi terbatas. Yoonjung akan mengambilnya, dan bertanya, “Berapa harganya?” Pramuniaga menyebutkan angka 700 ribu won. Mata Yoonjung terbelalak.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Seungil masih mengarahkan ujung pistolnya ke arah Chulseung. Chulseung memerintahkan Seungil untuk meletakkan pistolnya. Rekan Seungil menyarankan Seungil melakukannya. Setelah pistol diletakkan di lantai, Chulseung mendorong pacarnya ke arah Seungil dan rekannya lalu mengambil langkah seribu. Seungil dan rekannya mengejar Chulseung.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 11.

Yoonjung sedang terpesona dengan keindahan cangkir Jepang yang baru saja dibelinya. Dia hanya bisa menikmatinya sebentar, karena Chulseung muncul dan menabraknya. Satu set cangkir yang baru dibelinya seharga 700 ribu won pecah sia-sia. Yoonjung kesal dan langsung mengejar Chulseung yang baru saja masuk ke dalam lift. Seungil muncul dan ikutan mengejarnya. Yoonjung dan Seungil turun melewati tangga darurat.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Chulseung sudah ada di luar mall, sementara Yoonjung dan Seungil masih ada di dalam. Yoonjung mengambil pistol Seungil dan menembakkannya ke kaca, lalu dia meloncat keluar dan mengejar Chulseung. Seungil mengikuti langkah Yoonjung meloncat keluar jendela. Terjadilah aksi kejar-kejaran di jalanan. Chulseung berhasil mendapatkan motor matic dan langsung tancap gas. Seungil masih terus berlari mengejarnya, tapi akhirnya berhenti setelah ditabrak mobil.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 12.

Yoonjung mencari cara untuk bisa menyusul Chulseung. Dia melihat mini bis pariwisata, dan langsung duduk di bangku kemudi untuk menjalankan mini bis tersebut. Dia menyetir seperti orang gila, mengejar Chulseung sampai ujung dunia! Di sisi lain, Seungil memanggil bantuan dan ikut mobil rekannya.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Yoonjung memotong jalan Chulseung, sehingga Chulseung memutuskan untuk menjatuhkan motor maticnya – daripada nabrak. Yoonjung turun dan segera menghajar Chulseung.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 13.

Tidak lama kemudian, Seungil dan rekannya tiba untuk mengambil alih meringkus Chulseung. Seungil bertanya, “Siapa kau ini ahjumma?“ Yoonjung menjawab bahwa dirinya hanya ahjumma biasa, lalu langsung pergi begitu saja.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Yoonjung meminta pengertian toko tempatnya membeli satu set cangkir Jepang untuk mengganti atau mengembalikan uangnya. Tapi toko itu tak mau tahu. Yah, terpaksa Yoonjung harus mengangsur barang yang sudah rusak.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 14.

Di rumah, Yoonjung mendesah karena satu set cangkir Jepangnya sudah hancur berantakan, sehingga tak bisa diberikan pada siapapun. Putranya yang bernama Park Minjae berkomentar jika Mamanya sudah berbohong, karena Mamanya akan memakai cangkir itu untuk dirinya sendiri. Yoonjung memitingnya.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Kapten Park Jongho menemui direktur polisi berkonsultasi, siapa kiranya yang pantas menjadi ketua tim 1? Direktur polisi mengajak Kapten Park makan dengannya. Dia akan memperkenalkan seseorang yang pantas.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 15.

Malamnya, Jongho menuju restoran yang dimaksud direktur polisi. Kebetulan, waktu mau naik ke lantai 10, dia bertemu dengan Yoonjung, tapi mereka belum saling kenal. Melihat tujuan mereka ke arah restoran yang sama, Jongho bertanya, “Kau mau ke lantai yang sama denganku?” Yoonjung mengiyakan, kemudian Jongho menyarankan Yoonjung untuk mencicipi menu gurita yang enak.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

Mereka keluar dari lift. Jongho langsung ke restoran. Yoonjung mampir dulu ke toilet untuk perbaiki riasan wajah.

Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 episode 1 part 1
Mrs. Cop 2 episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE 16.

Jongho menjelaskan pada direktur polisi kemana semua anggota tim 1. Tidak lama kemudian, Yoonjung muncul dan direktur polisi memperkenalkannya sebagai kandidat yang dirasanya cocok sebagai ketua tim 1. Jongho malu jadinya. Dia menundukkan wajahnya.

Bersambung ke drama Mrs. Cop 2 episode 1 bagian kedua sinopsis. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Drama Mrs. Cop 2 Episode 1 Part 1

0 komentar:

Post a Comment