Tuesday, November 10, 2015

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1 – Di Glamorous Temptation episode 8 bagian kedua, Eunsoo yang telah menemukan buku yang dicarinya memotretnya di HP dan Sukhyun muncul untuk mempertanyakan ini-itu pada Eunsoo, hingga akhirnya ia kolaps. Apa yang selanjutnya terjadi?

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1

Sukhyun muncul persis Eunsoo selesai memotret buku yang dicari-carinya. Ia menanyakan: tentang siapa Eunsoo sebenarnya, siapa orang yang memerintahkannya menyamar sebagai Jungmi, apa tujuannya, apa yang diinginkannya? Ia kehilangan akal sehatnya dan mencekik Eunsoo, dan menanyakan lagi tujuan dan siapa yang mengirim Eunsoo ke rumahnya? Eunsoo memberanikan diri bertanya: “Kenapa kau membunuh suamiku?”

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1
Glamorous Temptation episode 9 part 1 recap. Credit: MBC #1.

Tiba-tiba di mata Sukhyun, wajah Eunsoo berubah wajah Jungmi. Ia meminta maaf atas kesalahan telah bersikap pengecut. Mendadak, ia kolaps dan terkapar di lantai. Eunsoo bingung dan coba membangunkan Sukhyun. Iljoo masuk ruangan Sukhyun dan menemukan Papanya kolaps. Kemudian bersama Ildoo, ia membawa Papanya ke rumah sakit memakai ambulans.

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1

Di rumah Eunsoo disidang orang banyak yang menuntut diberitahu apa yang sebenarnya telah terjadi? Eunsoo mengaku tidak tahu apa-apa – Sukhyun mendadak pingsan, itu saja. Tapi mereka semua tidak percaya dan terus menuntut. Youngae secara khusus menekankan apa tujuan Eunsoo ada di ruangan Sukhyun, padahal bukan jam bersih-bersih?

Glamorous Temptation episode 9 part 1 recap. Credit: MBC #2.

Eunsoo mengaku hanya ingin mengucapkan terimakasih karena telah menolongnya dan sedikit khawatir karena Sukhyun telah bersikap aneh sebelumnya. Ilran mendukung pernyataan Eunsoo jika Papa memang telah bersikap aneh dengan menghajar Ildoo. Sebelum yang lainnya menanyakan hal itu, Seyoung buru-buru memotong dan menyuruh Eunsoo pergi dan meminta Eunsoo menjaga lisannya.

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1

Hyungwoo memanggil Eunsoo yang baru saja mau pulang kerja. Eunsoo berbalik, dan kakinya kehilangan kekuatan untuk menopang tubuhnya. Ia terduduk. Hyungwoo membangunkannya dan menanyakan apa yang terjadi antara Eunsoo dan PM Sukhyun dan apa yang mereka bicarakan? Belum sempat Eunsoo menjawab, Youngae muncul. Eunsoo membungkuk hormat dan pergi meninggalkan Hyungwoo dan Youngae.

Glamorous Temptation episode 9 part 1 recap. Credit: MBC #3.

Hyungwoo pun hendak pamit pada Mamanya, tapi Mamanya malah menanyakan perasaan yang masih Hyungwoo miliki untuk Eunsoo. Ia menuding Hyungwoo masih memilikinya karena mendengar selentingan kabar yang menyebutkan kebebasan Eunsoo dijadikan syarat bagi Hyungwoo pindah haluan pada Ildoo. Hyungwoo berdalih hal itu dilakukannya untuk mengalihkan perhatian Sukhyun dengan memastikan bahwa dirinya tidak memiliki perasaan kepada Iljoo. Youngae menaikkan sebelah alisnya, masih belum memercayai penjelasan Hyungwoo. Hyungwoo tidak peduli dan pergi.

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1

Eunsoo tiba di rumah dan langsung duduk untuk mengatur napasnya yang masih tersengal-sengal. Begitu tenang, ia membuka HP-nya untuk menyalin kode yang dipotretnya dari buku yang ditemukan. Setelah itu, ia men-translate tulisan kode yang sudah hampir pudar di belakang foto suaminya berpose bersama Sukhyun. Ia pun bisa membaca tulisan kode itu berbunyi: “Daejung Internasional. 2 miliar. 2 Oktober 2009.”

Glamorous Temptation episode 9 part 1 recap. Credit: MBC #4.

Eunsoo ingat jika dulu dirinya diputuskan bersalah oleh pihak pengadilan terlibat kasus penggelapan dana sebesar 2 miliar Won untuk Daejung Internasional bersama suaminya Myungho.

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1

Besoknya, Eunsoo tiba di rumah PM Sukhyun. Baru sampai depan rumahnya, ia teringat kejadian semalam tentang kemarahan PM Sukhyun padanya. Tiba-tiba tangannya ditarik Hyungwoo, yang membawanya ke tempat lain, untuk meminta penjelasan Eunsoo tentang apa yang terjadi semalam? Ia menekankan agar Eunsoo jujur padanya, karena hidup Eunsoo berada di ujung tanduk sekarang karena PM Sukhyun telah mencurigainya bekerja di rumahnya dengan satu tujuan. Satu-satunya orang yang bisa menyelamatkannya hanyalah dirinya. Eunsoo setuju mengatakannya pada Hyungwoo dengan catatan Hyungwoo tidak memberitahu orang lain.

Glamorous Temptation episode 9 part 1 recap. Credit: MBC #5.

Di tempat lain, Sukhyun-Iljoo-Ildoo dalam perjalanan kembali ke rumah. Sukhyun terlihat baik-baik saja. Kemudian kita kembali ke tempat Eunsoo dan Hyungwoo. Hyungwoo kaget jika Eunsoo menerima perintah dari seseorang yang tidak dikenal untuk mencari tahu penyebab kematian suaminya. Eunsoo menegaskan bahwa sekarang dirinya sudah bisa membaca tulisan kode itu, dan menyimpulkan jika Sukhyun membunuh suaminya karena mencuri uang dari Daejung Internasional – tempat Eunsoo dan suaminya bekerja. Tapi Hyungwoo tidak setuju, karena Sukhyun bukanlah pria yang akan melakukan pembunuhan hanya demi uang 2 miliar won. Ia bertanya lagi apa yang diperintahkan pria itu kepada Eunsoo? Eunsoo mengatakan: buku yang halaman 67-nya di baris ketiga karakter pertamanya adalah “Oh” dan halaman 41-nya di baris dua sembilan karakter ketujuhnya adalah “Kapal”.

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1

Hyunwoo kembali berpesan agar Eunsoo keluar dari rumah Sukhyun secepatnya. Eunsoo memberitahu bahwa dirinya tidak melakukan itu, karena penelpon misteriusnya mengancam mencelakai putrinya jika ia melakukan hal seperti itu. Obrolan itu harus terpotong karena Iljoo menelpon Hyungwoo untuk memberitahu jika Sukhyun sudah kembali dari rumah sakit.

Glamorous Temptation episode 9 part 1 recap. Credit: MBC #6.

Semua orang menyambut kedatangan Sukhyun dengan wajah cemas. Begitu keluar,  Sukhyun bertanya pada orang-orang yang menyambutnya mengapa keluar dan membuat kehebohan? Ia menegaskan dirinya baik-baik saja. Ia berjalan masuk dan sempat melihat dua PRT-nya, Eunsoo dan rekannya. Ia melihat Eunsoo bukanlah Eunsoo, melainkan Jungmi. Sempat ia memanggil nama Eunsoo dengan sebutan Jungmi, membuat Iljoo dan lainnya terhenyak. Setelah itu, ia masuk ke dalam rumah diiringi para rombongan anggota keluarga.

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1

Di meja makan, Ilran mengira Papanya meminta beras putih dan beras hitam, tapi Ildoo mengingatkannya jika Jungmi bukanlah jenis beras melainkan nama Mamanya Iljoo. Ia lalu bertanya pada Iljoo apa wajah Mamanya mirip dengan wajah Eunsoo? Iljoo menggeleng dan menegaskan wajah mereka berdua sangatlah berbeda! Ilran bertanya pada Ildoo apa yang dikatakan dokter tentang kondisi Papanya? Jawabannya: Takikardianya (denyut jantung yang lebih cepat dari keadaan normal), sehingga membuat Sukhyun salah mengenali orang.

Glamorous Temptation episode 9 part 1 recap. Credit: MBC #7.

Sementara itu, Manajer Go memerintahkan rekan Eunsoo untuk membawakan makanan untuk PM Sukhyun. Setelah manajer Go pergi, Eunsoo meminta izin pada rekannya agar membolehkannya membawakan makanan itu pada Sukhyun. Karena Eunsoo memaksa, temannya mengizinkan.

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1

Eunsoo meletakkan makanan di atas meja Sukhyun. Saat menerimanya, Sukhyun menyadari Eunsoo tidak langsung pergi, karena itu ia bertanya apa yang ingin Eunsoo katakan padanya? Eunsoo menanyakan tentang kejadian semalam. Sukhyun menegaskan dirinya tidak ingat apapun. Ia hanya diberitahu kalau Eunsoo ada di sisinya.

Glamorous Temptation episode 9 part 1 recap. Credit: MBC #8.

Eunsoo bertemu dengan Ilran yang memintanya berputar 360 derajat. Ilran menilai Eunsoo bukanlah tipe Papanya. Jadi ia tidak percaya jika Eunsoo memiliki wajah mirip Jungmi. Ia memberi penjelasan pada Eunsoo jika Jungmi adalah Mamanya Iljoo, permen karet yang dikunyah Papanya dan dibuang begitu saja. Dan kini, putri dari permen karet itu, si Iljoo, menempel di rumah ini dan hidup. Ia bertanya siapa diantara Iljoo dan dirinya yang akan Eunsoo selamatkan jika tenggelam. Eunsoo tidak bisa memilih. Ia tidak bisa berenang.

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1

Hyungwoo masuk ke ruang rahasia yang berisi uang gepokan dan laporan keuangan milik Sukhyun. Ia kemudian mengambil buku laporan keuangan bulan Oktober 2009.

Glamorous Temptation Episode 9 Part 1. Credit: MBC #9.

Kakaknya Moohyuk bertemu dengan Ildoo untuk membicarakan tentang kondisi Sukhyun dan kejanggalan kasus pelanggaran hukum pemilu Iljoo. Apa itu? Ia mengatakan Hyungwoo sempat menyebutkan dana gelap Ildoo yang besarnya sampai 10 miliar won itu. Mendengar hal itu, Ildoo langsung murka. Setelah bertemu dengan Kakaknya Moohyuk, ia berniat membuat perhitungan pada Hyungwoo atas keemberannya tersebut. Untungnya ajudannya berhasil meredam kemurkaan Ildoo. Ia memberikan solusi untuk menyerang Hyungwoo dari belakang juga, karena serangan dari depan justru akan membuat Ildoo kalah. Jadi, ia menyarankan Ildoo tenang dan tidak terbawa emosi.

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1

Hyungwoo yang benaknya penuh dengan dokumen-dokumen ditanyai Iljoo apakah pernah memelihara burung. Ia bertanya apakah burung lebih baik berada di dalam sangkar dan aman atau bebas di alam liar dan tidak aman? Apa yang ia maksud adalah mereka bagaikan burung di dalam sangkar – dilindungi sekaligus dipantau. Hyungwoo tampaknya tidak tertarik dengan pertanyaan tersebut, dan justru menyarankan Iljoo agar tampak lebih memperlihatkan minatnya pada suaminya dibandingkan sebelumnya. Tujuannya agar hubungan mereka makin tak terendus. Ia khawatir Ildoo akan melakukan serangan balik, karena tahu mereka pernah coba menikah sebelumnya.

Glamorous Temptation Episode 9 Part 1. Credit: MBC #10.

Iljoo balik bertanya apa tujuan Hyungwoo coba menikahinya, untuk memastikan apakah itu sama tidak memengaruhinya jika ia seranjang dengan pria lain? Ketika Hyungwoo mengaku tidak apa-apa, Iljoo makin mempertajam pertanyaan: kenapa Hyungwoo bisa acuh tak acuh padanya jika memang mencintainya? Pria-wanita yang saling mencintai pasti selalu ingin bersama-sama – saling menyentuh dan “tidur bersama”.

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1

Hyungwoo balik bertanya, tidak maukah Iljoo menjadi presiden? Sebagaimana Iljoo memilih Moohyuk sebagai pendamping agar bisa menjadikannya sayap di politik. Namun Iljoo menggeleng dan menegaskan tujuannya memilih Moohyuk sebagai pendamping adalah demi menyelamatkan nyawa Hyungwoo. Ia juga melakukan sesuatu untuk Hyungwoo, ketika Hyungwoo memintanya masuk ke rumah PM Sukhyun. Dengan kata lain, Hyungwoo terlibat penuh dalam semua keputusan yang diambilnya.

Glamorous Temptation Episode 9 Part 1. Credit: MBC #11.

Hyungwoo pulang ke Mamanya untuk menanyakan berkas dana gelap dimana Papanya terlibat apakah pernah diperlihatkan kepada orang lain. Youngae mengaku hanya memperlihatkannya pada Hyungwoo dan Sukhyun seorang. Ketika ia bertanya kenapa Hyungwoo menanyakan hal itu, Hyungwoo menjawab bahwa Iljoo mulai mencurigainya – di hari ia memegang tangannya. Terutama ketika Hyungwoo mengajaknya menikah. “Apakah kau ingin bilang bahwa ia menyadari alasanmu coba menjadikannya presiden?” tanya Youngae dengan nada khawatir. Hyungwoo merasa Iljoo belum berpikir sejauh itu. Ia harus menjadikan Iljoo sebagai presiden jika ingin menguak dana gelap milik Sukhyun. Youngae meminta Hyungwoo tidak memberitahukan tentang berkas-berkas dana gelap kepada Iljoo.

Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1

Iljoo masuk ke kamar dan menemukan ranjang sudah terbelah jadi dua. Dengan wajah manis, Moohyuk muncul dan mengatakan jika ia akan tidur di kamar bersama Iljoo mulai malam sekarang, meskipun di ranjang yang berbeda. Ia takut dilihat orang lain tidak tidur seranjang dengan Iljoo, padahal mereka suami-istri.

Glamorous Temptation Episode 9 Part 1. Credit: MBC #12.

Eunsoo membaca tulisan Jungmi di fotonya yang diambil dari buku. “Aku meninggalkan bahasa kita dengan hormat dan cinta padamu.” Itu membuatnya mulai paham kenapa Sukhyun memanggilnya Jungmi. Mama Eunsoo masuk ke kamar. Eunsoo menanyakan tentang Jungmi, tapi Mama mengaku tidak tahu dan tidak pernah mendengar. Lalu, Mama mulai membicarakan omong kosong tentang PM Sukhyun dan dirinya.

Bersambung ke Glamorous Temptation sinopsis episode 9 bagian kedua. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Glamorous Temptation Episode 9 Part 1

0 komentar:

Post a Comment