Friday, October 9, 2015

Sinopsis The Village: Achiara's Secret Episode 1 Part 1

Baca melalui link berikut informasi detail tentang The Village: Achiara's Secret.

Sinopsis The Village: Achiara's Secret Drama Korea Ep 1 Part 1
September 2014. Montreal, Kanada. Sebuah hari yang biasa di depan gedung perkantoran mendadak heboh, ketika seonggok tubuh tua jatuh dari atap gedung. Suaranya terdengar memuakkan.

Sinopsis The Village: Achiara's Secret Episode 1 Part 1
Foto The Village: Achiara's Secret sinopsis eps 1 part 1 #1. Credit: SBS / Channel ONE.

Satu-satunya keluarga (cucu) dari seonggok tubuh tua itu datang ke ruang jenazah. Dia adalah HAN SO YOON (Moon Geun Young). Begitu melihat wajah kaku neneknya di laci penyimpanan, Soyoon menangis tersedu-sedu.

Sinopsis The Village: Achiara's Secret Drama Korea Ep 1 Part 1
Dua hari kemudian, Soyoon mengepak barang-barang di apartemen yang ditempati olehnya dan sang nenek. Dia menemukan sebuah amplop yang berisi potongan koran lama yang memberitakan tentang kecelakaan mobil yang menewaskan sebuah keluarga. Seketika benak Soyoon terbayang tentang mobil yang jungkir balik setelah bertabrakan dengan sebuah truk. Dari tulisan yang distabilo merah, dia ingat keluarga ini terdiri dari papa, mama, kakak tertua berusia 9 tahun, dan dirinya sendiri yang saat itu berusia 5 tahun. Di bagian amplop tertulis satu alamat: “Achiara.”

Foto The Village: Achiara's Secret sinopsis eps 1 part 1 #2.

Cerita pun meloncat dua tahun sebelumnya, tepatnya bulan Agustus 2013. Kita kembali ke Achiara, yang berlokasi di utara provinsi Gangwon-do, dimana seorang wanita muda (Jang Hee Jin) turun dari dalam bis. Wanita muda ini menuju ke galeri seni dimana seorang seniman kaca bernama YOON JI SOOK (Shin Eun Kyung) tengah menggelar pameran karya seninya. Jisook sempat melihat sosok wanita muda tersebut, tapi terkejutkan oleh suaminya yang muncul di belakangnya. Suaminya ini memberitahunya bahwa pameran seni tersebut telah menarik perhatian kritikus besar, lalu ditunjukkannyalah para kritikus besar yang sudah datang tersebut.

Sinopsis The Village: Achiara's Secret Drama Korea Ep 1 Part 1
Ketika Jisook mengobrol dengan beberapa tamunya, wanita muda misterius itu menyisipkan amplop besar di lengan bawahnya lalu berjalan pergi sebelum Jisook sempat mengenalinya. Dia sedikit menjauhi kerumunan. Ketika melihat isi amplop tersebut, matanya terbelalak. Dia menemukan suaminya berada dalam pelukan wanita lain – wanita yang sama menyisipkan amplop di tangannya. Dia berhasil mengatasi keterkejutannya, tapi kakinya kehilangan kekuatan untuk menopang tubuhnya, sehingga dia sempat terjatuh. Beberapa langkah dari tempat Jisook, wanita muda misterius mengamati Jisook.

Foto The Village: Achiara's Secret sinopsis eps 1 part 1 #3.

Wanita muda itu adalah seorang guru seni yang bernama KIM HYE JIN. Dia dengan hangat mengajari muridnya melukis, persis di waktu Jisook (mama dari murid ini) kembali. Putri Jisook pamit undur diri. Hyejin sendiri coba menunjukkan wajah datar dan berbasa-basi menawarkan teh. Dia berpura-pura tidak melihat Jisook menatapnya tajam. Dia juga tidak memperlihatkan reaksi berlebihan ketika Jisook menunjukkan satu per satu foto-foto affair antara dirinya dengan suami Jisook. Bahkan, sewaktu Jisook menamparnya beberapa kali, dia diam saja. Hyejin menatap Jisook sambil tersenyum. Tiba-tiba, dia balas menyerang Jisook. Adegan ini terlihat nyata benar.

Sinopsis The Village: Achiara's Secret Drama Korea Ep 1 Part 1
Kita kembali dulu ke Soyoon yang menerima informasi tentang pekerjaan mengajar di Korea. Dia pun diberikan sebendel katalog. Begitu pergi, dia sempat menabrak seorang bule hingga bendel katalog itu terjatuh berantakan. Ketika membenahinya, dia baru tahu kalau Achiara itu adalah nama tempat.

Foto The Village: Achiara's Secret sinopsis eps 1 part 1 #4.

Setelah 23 tahun, akhirnya Soyoon kembali ke Korea untuk pertama kalinya. Dia mengunjungi rumah abu, dimana abu jenazah keluarganya ditempatkan, dan memberitahu mereka bahwa dirinya mendapat pekerjaan sebagai guru di Achiara. Dia bertanya-tanya kenapa nenek menyembunyikan surat itu darinya, lalu berkata kepada diri sendiri bahwa mungkin dalam kasusnya ada seseorang yang menghubunginya.

Sinopsis The Village: Achiara's Secret Drama Korea Ep 1 Part 1
Di malam berhujan, Soyoon naik bis menuju Achiara, dimana sopir bis menyetel berita radio yang melaporkan penemuan jasad wanita muda berumur 20-an tahun yang mungkin saja ada hubungannya dengan pembunuhan berantai. Sopir mematikan radio dan mendesah, “Satu orang lagi ditemukan terbunuh.” Sewaktu mendengar Soyoon akan pergi ke Achiara, sopir memberi nasihat agar wanita sepertinya tidak pergi ke sana malam-malam begini sendirian, karena beberapa wanita diketahui dibunuh di daerah itu, persis di malam Rabu yang berhujan. Informasi itu membuat Soyoon jadi memperhatikan seorang penumpang pria yang mengenakan pakaian serba hitam yang iseng memainkan kenari di telapak tangannya sehingga menimbulkan bunyi kletak-kletuk yang mengganggu.

Foto The Village: Achiara's Secret sinopsis eps 1 part 1 #5.

Soyoon coba untuk tidak mengalihkan pandangannya. Sewaktu dirinya turun dari bis, pria itu ikutan turun dan berjalan di belakangnya. Jelas hal itu membuatnya gugup. Ketika dia memutuskan untuk berlari, pria itu terus membuntutinya. Ketika kakinya menyandung pacul, dia memungutnya dan bersiap melawan pria itu. Tapi tunggu ditunggu, pria itu tidak kunjung datang. Dia menyadari ada kemungkinan pria itu muncul di belakangnya. Karena itu, dia berbalik. Dan menemukan seorang wanita tengah membuang sampah.

Sinopsis The Village: Achiara's Secret Drama Korea Ep 1 Part 1
Wanita itu adalah apoteker lokal dan mengundang Soyoon ke apotiknya, dimana dia memberikan arah tempat Soyoon seharusnya (apartemennya). Soyoon bertanya apakah apoteker itu tidak takut sendirian di malam Rabu berhujan? Apoteker mengaku malam Rabu berhujan tidak membuatnya takut. Dia tahu Soyoon adalah guru baru di Achiara, karena berita cepat beredar di Achiara.

Foto The Village: Achiara's Secret sinopsis eps 1 part 1 #6.

Apoteker menjamin Achiara adalah tempat yang aman untuk ditinggali dan tidak pernah terjadi kejahatan tunggal dalam dekade terakhir.

Sinopsis The Village: Achiara's Secret Drama Korea Ep 1 Part 1
Soyoon datang ke apartemennya, dimana sang pemilik sudah menunggu kedatangannya. Saat pemilik membuka kunci apartemen, lampu lorong berkedip-kedip, memunculkan aura tidak menyenangkan. Bagian dalam apartemen, pemilik memberitahu bahwa penyewa sebelum Soyoon telah membuat desain ruangan dengan cukup baik tapi desain boleh diutak-atik lagi. Namun Soyoon menjawab bahwa dirinya senang dengan desain ruangan yang artistik itu.

Foto The Village: Achiara's Secret sinopsis eps 1 part 1 #7.

Pemilik meninggalkan Soyoon sendiri. Begitu dia keluar, tiba-tiba pintu apartemen yang barusan ditutup terbuka sedikit. Sekelebat bayangan lewat. Soyoon berdiri untuk menutup pintu, tapi dia dikejutkan oleh kemunculan seorang ajumma yang membuka pintu tiba-tiba. Ajumma itu adalah tetangga apartemennya (dan kelebat bayangan tadi). Dia menggenggam tangan Soyoon sambil mengatakan, “Wanita muda hiduplah lebih lama lagi. Jangan menghilang tanpa jejak.” Sebuah kata-kata jangkal untuk dikatakan kepada tetangga baru.

Sinopsis The Village: Achiara's Secret Drama Korea Ep 1 Part 1
Soyoon mulai mengajar di SMA Haewon dan diperkenalkan kepada beberapa orang guru. Dia juga mulai menyelidiki kerabatnya, si pengirim surat. Karena neneknya yang berasal dari garis mamanya menyembunyikan surat itu selama ini, dia berpikir jika pengirim surat berasal dari keluarga papanya. Karena tidak ingat nomor ID nasional Korea-nya dan tidak tahu berapa jumlah anggota keluarganya yang telah meninggal, dia tidak memiliki banyak petunjuk. Petugas kota juga tidak bisa membantu Soyoon lebih banyak, karena ketiadaan catatan kelahiran atau bukti identitas Soyoon sebagai warga Korea.

Foto The Village: Achiara's Secret sinopsis eps 1 part 1 #8.

Saat berbalik hendak pergi, dia kembali mendengar suara kletak-kletuk yang familiar di telinganya. Dia mencari asal suara tersebut, tapi tidak menemukan siapapun. Tiba-tiba, sebuah kenari menggelinding ke arah kakinya. Kebetulankah?

Sinopsis The Village: Achiara's Secret Drama Korea Ep 1 Part 1
Disisi lain, Jisook mengunjungi dokter dan kecewa bahwa upaya untuk hamil belum membuahkan hasil. Dia mengikuti program kehamilan, tapi dokter menyarankannya untuk bicara saja dengan suaminya ketimbang mencoba semuanya sendirian. Suami Jisook, SEO CHANG KWON, merupakan pria paling berpengaruh di desa Achiara. Selain berada di parlemen provinsi, dia diketahui memiliki Haewon Steel dan berhasil menaikkan nama Haewon di kota.

Foto The Village: Achiara's Secret sinopsis eps 1 part 1 #9.

Ketika sampai di rumah, Jisook menemukan suami tengah mempersiapkan senapan berburunya. Dia mengajak Changkwon untuk menyambut kedatangan anaknya di bandara, tapi Changkwon menolak. Jisook mengalihkan topik pembicaraan tentang keinginannya hamil. Lagi-lagi, Changkwon menyuruh Jisook menyerah saja, mengingat usia mereka sudah tidak muda lagi. Selain itu, mereka juga sudah memiliki anak. Jisook terluka dan kecewa mendengar pernyataan suaminya, tapi memilih diam tanpa membantah.

Sinopsis The Village: Achiara's Secret Drama Korea Ep 1 Part 1
Murid-murid SMA Haewon mengadakan kelas luar di danau Achiara. Salah seorang guru menceritakan ada raksasa di dalam danau pada Soyoon. Dia adalah guru seni NAM GUN WOO (Park Eun Seok). Cukup cerewet juga guru ini, mengabaikan hari pertama kali mereka diperkenalkan. Soyoong tidak tahu apakah Gunwoo tengah berkelakar dengannya atau tidak ketika mengatakan padanya tentang raksasa yang meraih pergelangan kaki semua orang di Achiara. Sehingga orang-orang tidak bisa pergi. Dia berkata Soyoon juga tidak bisa pergi meninggalkan Achiara, karena raksasa di dalam danau memiliki kekuatan jahat luar biasa.

Foto The Village: Achiara's Secret sinopsis eps 1 part 1 #10.

Seorang guru melihat tiga murid cowok menyelinap ke dalam hutan dan mencoba untuk mengejar merek, tapi kakinya tidak cukup kuat. Karena itu, Soyoon menggantikannya untuk mengejar tiga murid cowok tersebut. Dia menemukan ketiganya sedang merok*k. Ketika dia minta mereka untuk mematikannya, mereka tidak mau melakukannya dengan dalih Soyoon bukanlah guru mereka. Dia berusaha melompati lubang kecil. Berhasil memang, tapi sejurus kemudian dia terperosok ke bawah.

Sinopsis The Village: Achiara's Secret Drama Korea Ep 1 Part 1
Itu memang tidak meyakitkan, tapi sewaktu mau berdiri, Soyoon kaget. Ketiga murid cowok itu mau mendekati, tapi dia tidak membiarkan mereka untuk mendekat. Apa yang membuatnya kaget adalah seonggok tulang lengan manusia yang menyembul keluar dari dalam tanah.

Foto The Village: Achiara's Secret sinopsis eps 1 part 1 #11.

Apa yang sebenarnya terjadi?

Bersambung ke sinopsis The Village Achiara's Secret episode 1 part 2. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis The Village: Achiara's Secret Episode 1 Part 1

0 komentar:

Post a Comment