Thursday, April 2, 2015

Reviews & Sinopsis The Girl Who Sees Smells Episode 1 – Cho Rim dan Moo Gak Bertemu

Untuk mengetahui detail drama ini, baca: daftar sinopsis drama Korea The Girls Who Sees Smells lengkap.

Sinopsis The Girl Who Sees Smells Episode 1


Reviews & Sinopsis The Girl Who Sees Smells Episode 1 – Cho Rim dan Moo Gak Bertemu
Reviews & Sinopsis The Girl Who Sees Smells Episode 1 – Cho Rim dan Moo Gak Bertemu

Goryeon – Pulang dari sekolah, Choi Eun Seol harus menemukan fakta bahwa kedua orangtuanya dibunuh. Untuk menghindari menjadi korban, dia memutuskan kabur. Namun, naas baginya, sebab sebuah mobil menabraknya di sebuah pertigaan. Menggenggam name tag Eun Seol, sang pembunuh memutuskan tidak membunuh Eun Seol saat itu juga. Eun Seol koma sejak itu.

Di tempat lain, seorang siswi SMA bernama Choi Eun Seol menghubungi kakaknya, Choi Moo Gak. Dia memberitahu bus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan, tapi tak ada luka parah pada dirinya. Kecuali harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan tambahan.

Moo Gak pergi ke rumah sakit dimana Eun Seol adiknya dirawat. Dia sempat menyenggol dengan seorang dokter yang tangannya bersimbah darah. Tak curiga apa-apa, dia hanya meminta maaf lewat anggukan dan selanjutnya pergi ke ruang perawatan Eun Seol. Tapi... dia kaget menemukan Eun Seol bersimbah darah akibat luka sayatan di bagian leher.

Beberapa bulan kemudian, Eun Seol sadar dari koma. Dia memiliki kemampuan ajaib, yaitu melihat aroma dalam bentuk kode-kode unik. Dia lupa jati dirinya dan diangkat anak oleh seorang petugas polisi yang menangani kasus pembunuhan kedua orangtuanya. Namanya pun berubah menjadi Oh Cho Rim.

Pasca kehilangan adiknya, Moo Gak berusaha masuk ke departemen pembunuhan untuk bisa menemukan pembunuh adiknya. Ketika mengejar seorang pencuri bernama Sang Moon, Moo Gak malah ketiduran. Alhasil, dia didamprat oleh kepala departemen pembunuhan dan dianggap mengganggu dua petugasnya. Bahkan, kemampuannya diremehkan.

Meski begitu, Moo Gak tak patah arang. Dia kembali mengejar perampok salon. Di tengah pengejarannya, motor yang ditungganginya menabrak mobil yang dikendarai Cho Rim – kesalahan yang disebabkan Cho Rim dalam mengendarai mobil. Perampok yang dikejar Moo Gak sempat terjatuh, tapi langsung tancap gas lagi.

Moo Gak masuk ke mobil Cho Rim dan langsung menyetir bak orang kesetanan, padahal saat itu tangannya terkilir. Cho Rim yang duduk di kursi sebelahnya pun hanya bisa berteriak-teriak ketakutan, minta mobil dihentikan. Moo Gak memberitahu bahwa dirinya polisi yang sedang bertugas lakukan penangkapan dan minta kerjasama Cho Rim.

Ketika akhirnya perampok masuk ke sebuah mall, disitulah Moo Gak kehilangan jejaknya.  Cho Rim yang memiliki mata spesial membantu Moo Gak menemukan perampoknya. Dia membawa Moo Gak ke lantai empat, tempat si perampok menghilangkan jejaknya. Melihat banyaknya orang di sana, Moo Gak memutuskan menyerah saja. Pasalnya, dia sama sekali tidak bisa mengenali perampoknya. Cho Rim menahannya, dan berusaha mencari dengan kemampuan ajaibnya itu. Sampailah mereka di ruangan loker.

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya perampok muncul untuk mengambil barang di lokernya. Moo Gak pun langsung membekuknya. Kemudian, dia menyerahkannya pada Detektif Yeh dan Ki untuk dibawa ke kantor pusat melakukan interograsi. Moo Gak mau ikut tapi dilarang.

Cho Rim mengajak Moo Gak ke rumah sakit untuk mengecek kondisi bahunya. Saat itulah diketahui Moo Gak mengidap analgesia (kemampuan merasakan sakit di saat sadar). Itu terjadi sejak adiknya dibunuh.

Moo Gak dan Cho Rim selanjutnya pergi ke kafe untuk ngopi. Mereka saling bertukar nomor telpon untuk membantu membiayai kerusakan dan luka masing-masing. Cho Rim mengobati bahu Moo Gak dan Moo Gak membantu biaya bengkel Cho Rim.

Saat berpisah, Cho Rim berpapasan dengan teman SMA-nya yang mengenalinya sebagai Choi Eun Seol. Moo Gak berhenti mendengar nama itu disebutkan. Selengkapnya, kalian bisa baca: sinopsis The Girl Who Sees Smells episode 1.

Reviews The Girl Who Sees Smells Episode 1

Pada awalnya, saya ragu-ragu apakah drama ini bagus atau tidak. Melihat promosinya yang lumayan gencar, saya jadi tertarik walaupun tidak terlalu berekspektasi banyak. Pas nonton baru deh saya menemukan daebak-nya drama satu ini, khususnya episode 1 ya. Apa saja itu?

Pertama, plotnya langsung membuat saya penasaran. Bagaimana tidak? Adegan pembuka adalah kasus pembunuhan, yang belum diketahui motif dan pelakunya. Hal yang paling menarik minat adalah sebuah pertanyaan: kenapa adiknya Moo Gak dibunuh juga? Apa dia dibunuh oleh orang yang membunuh orang tuanya Eun Seol (Cho Rim)? Apa dia dibunuh gara-gara memiliki nama yang sama, sehingga si pembunuh salah mengidentifikasi korban? Pertanyaan ini tersisa sampai di akhir episode.

Dari plot yang tidak saya sukai adalah terlalu cepat, khususnya di bagian awal. Saya sempat keder dengan plot yang berpindah cepat dari adegan Eun Seol sembuh kemudian berganti nama menjadi Cho Rim dan diadopsi (atau diperlakukan bak anak sendiri?). Mungkin mengejar durasi ya? Atau mungkin saja saya yang bodoh dalam mengartikan bahasa Inggris (gaya nih pakai subtitle Inggris).

Kedua, cukup mengejutkan ketika melihat anggota “Running Man” menjadi cameo di episode satu ini. Tentu ini menjadi perhatian banyak penonton. Soalnya, banyak juga yang menulis tentang hal ini.

Ketiga, akting kedua pemain utama tidak buruk. Sebelumnya, saya sempat membaca kalau Shin Se Kyung dikenal sebagai pemain berekspresi datar (mau sedih, bahagia, marah, tetap lempeng). Dia tetap bisa kok mengimbangi akting Park Yoochun yang sudah memperlihatkan aksi laga di beberapa adegan.

Well, karena episode pertama ini cukup berkesan di hati, jadi kemungkinan besar, saya akan melanjutkan membuat reviews & sinopsisnya. [POIN 8/10]

Baca lanjutan review & sinopsis The Girl Who Sees Smells episode 2.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Reviews & Sinopsis The Girl Who Sees Smells Episode 1 – Cho Rim dan Moo Gak Bertemu

0 komentar:

Post a Comment