Tuesday, March 3, 2015

Sinopsis 'Jodha Akbar' Episode 305

Sebelumnya baca: sinopsis 'Jodha Akbar' episode 304.

Sinopsis 'Jodha Akbar' Episode 305 (tayang 3 Maret 2015 di ANTV) - Jodha Dibawa Kabur Khaibar

Sinopsis 'Jodha Akbar' Episode 305

Atghah menemui Jalal yang tengah gelisah di kamarnya untuk melaporkan persiapan mengejar Khaibar selesai dilakukan. Dia menambahkan, selain dirinya, akan ada Maan Sigh yang ikut membantu. Jalal meminta Atghah tetap tinggal di istana untuk menjagai harem. 

Salima dan Hamida berjalan di lorong. Mereka membahas soal Jodha yang hidupnya selalu berada dalam bahaya.

Jalal yang berpapasan dengan mereka menjelaskan bahwa Jodha-lah yang selalu menempatkan diri dalam bahaya. Dia menyatakan telah memberikan ampunan pada Khaibar, tapi kenapa Jodha menemui Khaibar?

Dengan nada tinggi, Jalal mengatakan dirinya yakin masyarakat akan berpikir ketidakmampuan melindungi kerajaan dan rakyat, sebab istrinya telah diculik dua kali. "Aku nggak akan melepaskan Khaibar kali ini!" tegas Jalal.

Hamida meminta Jalal nggak panas hatinya. Jalal nggak peduli dan langsung pergi tinggalkan mereka. Wajah Salima berubah khawatir. Dia takut terjadi hal yang nggak diinginkan sama Jodha. Disatu sisi berada dalam bahaya, karena diculik Khaibar, disisi lain membuat Jalal murka.

Di hutan, Jodha terbangun dan menemukan Khaibar terlihat mengkhawatirkan dirinya. Melihat Jodha sadarkan diri, Khaibar berkata, "Jooo... Jooo... Dhaaa..." - bak Tarzan ketemu Jane. Jodha bingung melihat sekelilingnya yang dilihatnya cuman pohon melulu. Dia coba jauhin diri dari Khaibar sambil menanyakan apa yang Khaibar lakukan?

Jodha menyuruh Khaibar pergi dan membiarkannya kembali ke Agra. Dia mengancam, "Jika tidak, aku akan..." Tak selesai kalimat itu, terdengar suara yang memperlihatkan ada perkampungan nggak jauh dari tempat mereka berada. Jodha mau pergi. Khaibar menahannya, nggak mau melepaskannya. Jodha pun berinisiatif melempar lumpur ke wajah Khaibar. Ketika dia berhasil meloloskan diri, tiba-tiba perutnya terasa nyeri.

Seorang pembawa pesan kerajaan datang ke sebuah desa. Dia mengumumkan "manusia batu" telah menculik Jodha. Karena itu, bila ada penduduk yang menemukannya, dia menyatakan akan ada imbalannya.

Meski kerasa perutnya nyeri, Jodha tetap berupaya melarikan diri dari Khaibar. Sementara Khaibar sendiri berlari di belakangnya. Jodha akhirnya berhenti. Dia memikirkan keselamatan bayi dalam kandungannya.

Orang-orang desa menyatakan diri untuk pergi ke dalam hutan demi menemukan Jodha dari tangan Khaibar. Mereka juga berniat mendapatkan imbalan. Mereka kemudian bergunjing soal Jodha-Khaibar. Dalam benak beberapa orang, bisa jadi Jodha ikut dengan Khaibar karena memang maunya. Tapi, beberapa lainnya tidak percaya. Mereka yakin Jodha nggak senista yang dipikirkan. Lagipula, mereka sama sekali nggak tahu kondisi harem sebenarnya, selain Jodha sendiri dan beberapa ratu saja.

Ruqaiya menemui Hamida untuk membahas soal pergunjingan di masyarakat tentang Jodha-Khaibar. Hamida memintanya membiarkan, toh nggak ada yang bisa mereka lakukan. Ruqaiya sewot dan minta Hamida nggak diam saja. Selama ini, nggak ada orang yang berani menggosipkan para istri Jalal dan harem. Hamida nggak mau. Dia justru menjelaskan Jodha melakukannya karena memiliki hati yang welas asih.

Ruqaiya bilang nggak apa-apa Jodha bermurah hati, tapi saat ini yang ada di dalam kepalanya hanya kehormatan Mughal. Lagipula, anak dalam kandungan Jodha bisa berada dalam bahaya.

Khaibar masih terus menarik-narik Jodha. Saat itu, Jodha yakin Jalal pasti sudah tahu dan marah padanya. Dia bertanya-tanya bagaimana cara Jalal menemukannya? Khaibar menyuruh Jodha duduk di batu besar, sementara dia pergi mengambilkan makanan untuknya. Perut Jodha makin terasa sakit.

Jalal dan beberapa orang tim pencari sudah berada di hutan, tapi disisi lain. Mereka akan berusaha menemukan Jodha.

Khaibar kembali, membawakan air untuk Jodha. Bukannya diminum, Jodha malah marah-marah dan membuangnya. Khaibar pergi lagi dan balik dengan buah-buahan. Lagi-lagi Jodha membuangnya. Kali ini melemparkannya tepat ke muka Khaibar.

Khaibar meraung-raung demi membuat Jodha takut. Jodha berdiri dan menyatakan nggak takut dengan Khaibar. Dia mengingatkan Khaibar bahwa dirinyalah orang yang sudah menyelamatkan Khaibar. Ketika Khaibar coba bujuk Jodha untuk nggak marah, turun hujan. Jodha berteduh di bawah pohon dan melihat pondokan. Orang-orang di dalamnya keluar dan sempat melihat Jodha. Langsung, Jodha minta ditolong.

Selanjutnya baca: sinopsis 'Jodha Akbar' episode 306.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis 'Jodha Akbar' Episode 305

0 komentar:

Post a Comment