Sunday, February 1, 2015

Sinopsis 'Valid Love' Episode 18 (Bagian 2)

Sebelumnya baca: sinopsis 'Valid Love' episode 18 - bagian 1.

Sinopsis 'Valid Love' Episode 18 (Bagian 2)

Sinopsis 'Valid Love' Episode 18 - Bagian 1
Sinopsis 'Valid Love' Episode 18 - Bagian 1

Ibunya Hee Tae membenamkan wajah Hee Soo ke dalam bantal. Beruntung, aksinya ketahuan oleh Il Ri dan Hee Tae yang segera menariknya menjauh. Kim Joon yang datang terakhir langsung membuang racun gulma yang ada di dalam botol. Dia keluar dan melihat kondisi keluarga Hee Tae yang kacau. Setelah itu, dia memutuskan pergi. Sementara itu, Hee Tae dan Il Ri masih menangisi kondisi yang ada. Ki Tae dan Ayah datang belakangan, kaget.

Ketika suasana sudah lebih tentram, Il Ri mencucikan pakaian di mesin cuci. Dia melihat Hee Tae di ruang makan, kemudian mendekat. Dia memberikan dirinya sebagai sandaran Hee Tae yang menangis. Dalam tangisnya, Hee Tae ingat pesan Kim Joon sebelumnya yang berencana membawa Il Ri menjauhinya dan meninggalkan tempat itu. Setelah itu, Hee Tae menarik kepalanya dan mengusap air matanya. Dia berlalu setelah mengatakan bahwa mereka takkan bertemu lagi.

Keesokan pagi, Ibunya Il Ri membuka pintu kamar dan menemukan Il Ri masih meringkuk di balik selimut. Dia meminta Il Ri tidak pergi ke rumah itu lagi. Tanpa menunggu jawaban Ibu langsung keluar lagi.

Yi Ri sedang menyapu dan melihat jam di HP-nya lagi. Pukul setengah sepuluh pagi, dan dia belum melihat Ki Tae datang. Karena itu, dia meneruskan menyapu kembali. Duk Bae datang ke kafe dan melihat Ki Tae celingak-celinguk di luar. Dia masuk ke dalam dan memberitahu Yi Ri bahwa Ki Tae tadi dan beberapa hari sebelumnya selalu datang di depan dan pergi tanpa masuk. Yi Ri bertanya, “Memangnya kenapa kau harus menginformasikan hal itu padaku?”

Tidak lama kemudian, Ki Tae datang dan memesan minuman yang sama seperti sebelumnya. Ki Tae beralasan terlambat karena sembelit dan menyerahkan uang pada Yi Ri, tapi Yi Ri mengatakan hari ini gratis untuk Ki Tae. Kemudian, Yi Ri minta Ki Tae tidak datang lagi untuk menggodanya. Dia tegas mengatakan tidak mau terlibat dalam keluarga Ki Tae.

Dengan bercanda Ki Tae mengatakan bahwa dirinya mengajak Yi Ri kencan, bukan menikah, tapi kenapa Yi Ri berpikiran dia seolah mengajaknya menikah?

Kim Joon teringat kejadian semalam dan memutuskan pergi ke rumahnya Il Ri. Mereka berdua saling meminta maaf. Kemudian, Kim Joon mengajak Il Ri untuk meninggalkan tempat itu dan membangun keluarga baru bersama Ibunya Il Ri dan Yi Ri. Namun, Il Ri mengatakan bahwa dia lahir dan tumbuh di sini, sehingga semua teman-temannya ada di sini, pekerjaan juga. Dia mengatakan jika Kim Joon tak bisa membuat keluarga begitu saja hanya karena ingin. Dia meminta Kim Joon untuk memahami apa itu keluarga – seperti yang dilihatnya semalam.

Il Ri kemudian minta Kim Joon membuka pintu mobilnya, karena sekarang bukan waktu yang tepat untuk mereka bicara. Bukannya membuka, Kim Joon justru tekan pedal gas ngebut di jalanan, membuat Il Ri ketakutan. Il Ri minta putar balik, Kim Joon justru makin ngepol ngegas. Hingga akhirnya, dia hampir menabrak sebuah mobil yang melaju ke arahnya, beruntung dia sigap sehingga kecelakaan tidak terhindarkan. Dia akhir memutuskan putar balik dan mengantar Il Ri kembali ke rumahnya. Setelah Il Ri turun, Kim Joon mengatakan bahwa dirinya selesai. Dia bertanya pada Il Ri apa menyenangkan mempermainkannya? (enak banget nanyanya >,<)

Keesokan harinya, Hee Tae tampak ikut penelitian di laut lagi. Dia merasa terpukul dan terluka dengan apa yang terjadi, dan harus menganggap seolah-olah tidak ada yang terjadi. Di taman Soo Young dan Il Ri bicara. Soo Young bertanya pada Il Ri apa yang telah terjadi padanya? Il Ri tampak sedih. Setelah Soo Young pergi, Il Ri coba hubungi Kim Joon, tapi tidak diangkat. 

Ibunya Il Ri menonton berita di tv bahwa kapal yang melakukan penelitian kelautan terbakar. Dia kaget, dan bertanya pada diri sendiri kalau Hee Tae tidak mungkin naik kapal itu? Kemudian dia menghubungi Il Ri, sepertinya diminta menghubungi HP Hee Tae. Il Ri berjalan pulang dan berniat menghubungi Hee Tae, tapi ketika teringat kejadian malam sebelumnya. Dia urungkan untuk menghubunginya. Rasa penasaran terus menggelayutinya, Il Ri pun menghubungi Hee Tae tapi tidak aktif.

Il Ri kemudian menghubungi Nyonya Park yang biasa merawat Hee Soo, menanyakan Hee Tae, tapi dia juga menjawab bahwa Hee Tae tidak ada di rumah. Dia menghubungi Sun Joo untuk menanyakan di mana Hee Tae, ketika Sun Joo mengatakan bahwa Hee Tae ikut dalam tim peneliti kelautan yang kapalnya terbakar itu, hati Il Ri mencelos.

Il Ri berjalan dengan linglung. Dia terjatuh karena napasnya tersengal-sengal.

Komentar

Semakin mendekati akhir, drama ini makin memperlihatkan kualitasnya. Kurasa ini belum klimaks. Jujur, aku penasaran dengan hasil akhirnya, apa yang terjadi dengan Hee Tae? Bagaimana hubungan pernikahannya Hee Tae – Il Ri? Bagaimana nasib Ibunya Hee Tae, Hee Soo, Kim Joon, dll? Semua menguar-nguar di benakku.

Tapi, sumpah di episode ini aku kurang menyukai Kim Joon. Yeah, karakter egoisnya muncul! Bikin gemes!!!!

Selanjutnya baca: sinopsis 'Valid Love' episode 19 - bagian 1.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis 'Valid Love' Episode 18 (Bagian 2)

0 komentar:

Post a Comment