Saturday, February 28, 2015

Sinopsis 'Ho Goo's Love' Episode 5 (Bagian 2)

Sebelumnya baca: sinopsis 'Ho Goo's Love' episode 5 - bagian 1.

Sinopsis 'Ho Goo's Love' Episode 5 (Bagian 2)

Kang Chul keluar dari ruang sidang. Dibelakangnya, Gong Mi membuntutinya. Ketika menunggu pintu lift terbuka, Gong Mi memuji kehebatan Kang Chul dalam mengontrol jalannya sidang. Kang Chul mengiyakan dan minta Gong Mi mengurangi berat badan. Dia menilai bobot Gong Mi tampak lebih chubby dibandingkan saat masuk sebagai sekretarisnya. Gong Mi marah, karena kata-kata itu dinilainya sebagai kata-kata yang melecehkan secara s*ksual. Kang Chul menggeleng dan menyatakan dirinya adalah desainer yang tengah meminta modelnya untuk menurunkan berat badan.

Pintu lift terbuka. Kang Chul masuk, Gong Mi menyusul kemudian. Gong Mi minta penjelasan kata-kata Kang Chul. “Kau tahu kenapa aku mempekerjakanmu?” tanya Kang Chul. Gong Mi menggeleng. Kang Chul bilang dirinya mempekerjakan Gong Mi karena Gong Mi cantik. Wajah Gong Mi berubah, lebih ceria. Pujian itu membuatnya melayang. Kang Chul menambahkan tidak butuh sekretaris kompeten dan pekerja keras, karena semua pekerjaan sudah di-handelnya. Untuk menghilangkan stres itulah Kang Chul memilih wajah yang sedap dipandang mata dan seseorang yang bisa menghidupkan suasana.

Pintu lift terbuka. Kang Chul keluar dan bilang tentu saja kecantikan Gong Mi akan terlihat jika tidak gembrot. Dia memerintahkan Gong Mi berdiet. Gong Mi mengepalkan tangannya dan memaki sifat bosnya yang lebih mirip dengan b*jingan kota.

Di sebuah toko sepatu, Gong Mi meluapkan kekesalannya pada Kang Chul dengan cara menggetok-getokkan sepatu hak tinggi di meja. “Aku akan menjemurmu, menggilas dan melahapmu!” geram Gong Mi. Ho Kyung yang berdiri di sisinya meminta Gong Mi tidak melampiaskan kekesalannya pada sepatu, tapi pada orangnya.

Gong Mi menyatakan diri ingin ikut ujian untuk menjadi hakim dan menyerang “si gila” Kang Chul demi kebaikan. Ho Kyung mengambil sepatu hak tinggi dari tangan Gong Mi dan memintanya tidak melakukan itu. Sebab... eng ing eng, dia sendiri yang akan melakukan. Itu dilakukannya demi membalaskan dendamnya, yang telah membara sejak SMA. Gong Mi bertanya apa yang terjadi antara Ho Kyung dan Kang Chul waktu SMA?

Sebuah kilas balik muncul. Tampak dua cecunguk SMA Mansae, yakni Ho Goo dan Tae Hee. Mereka berdua memperhatikan papan pengumuman yang berisi peringkat sekolah. Tae Hee mengeluh karena berada di tingkat sepuluh besar. Dia menanyakan Ho Goo. Sambil cengengesan, Ho Goo membantu tangan Tae Hee menunjukkan peringkatnya yang berada di peringkat 297. Tae Hee mendengus mengetahui peringkat Ho Goo. Aku tertawa. Tae Hee mengatakan, bahkan jika peringkat mereka digabungkan sekalipun belum bisa mengalahkan peringkat pertama. Dialah Kang Chul.

Di luar gedung sekolah, tampak Kang Chul tengah berdiri menunggu jemputannya datang. Setelah datang, sopir bergegas keluar dan membukakan pintu untuk Kang Chul. Ho Goo, Tae Hee, dan seorang temannya baru saja keluar dan sempat melihat Kang Chul. Tae Hee langsung berkoar kalau Kang Chul berlebihan pakai sopir pribadi segala jemputnya. Temannya dan Ho Goo menjawab itu sah-sah saja, sebab dia adalah Kang Chul.

Teman mereka berdua menjelaskannya pada Tae Hee bahwa Kang Chul bisa saja dijemput oleh helikopter tanpa mendapat komentar apapun dari anak-anak, bahkan kepsek sekalipun. Tae Hee mengajak Ho Goo pulang. Tapi, Ho Goo menolak, karena menunggu adiknya pulang. Soalnya, sang adik lupa kunci rumah, jadi dirinya harus menunggu. Ho Goo menunjuk adiknya yang tengah berjalan. Tae Hee menoleh ke arah yang dimaksud Ho Goo. Tampak seorang cewek dengan gaya preman sedang berjalan sambil joget-joget di kejauhan. Tae Hee bertanya, “Itu adikmu?”

Di dalam mobil yang melaju, dengan sotoy sopir bertanya pada Kang Chul bahwa wajahnya tampak ditekuk pasti lantaran tidak senang akan nilainya. Kang Chul membenarkan. Sopir bertanya berapa peringkat Kang Chul? Kang Chul menjawab peringkat sepuluh. Sopir merasa daebak karena Kang Chul bisa peringkat 10 dikelas. Dia menebak Kang Chul pasti siswa jenius. Dia bilang andai saja anaknya bisa menempati posisi 10 saja, takkan dimintanya harapan apapun. Kang Chul meralat ucapan sopir bahwa dirinya bukan peringkat 10 di kelas, tapi peringkat 10 di seluruh Korsel. Glek!

Mendadak sopir melihat seseorang mau ditabraknya. Untung, dia cepat-cepat menginjak pedal rem. Lalu, memaki-maki seorang siswi, eh itu Ho Kyung, yang jatuh ke tanah menghindari mobil. “Hampir saja, kau kehilangan 'bolamu'!” kata pak sopir, kemudian menginjak pedal gas kembali.

Ho Goo buru-buru mendekati Ho Kyung yang kemudian bangkit, memaki-maki pak sopir, “'Bola'? Aku nggak punya 'bola' yee, dasar SAMPAH IMPOR!”

Kembali masa sekarang, Ho Kyung mengenakan training merah maroon-nya di kamar. SMS Kang Chul masuk, mengajaknya ketemuan hari sabtu di depan Hotel Hamilton, Itaewon. Ho Kyung jejingkrakan senang.

Nyokapnya Kang Chul tampak sibuk mengetik. Bokapnya Kang Chul pulang minta dibuatkan makanan. Setelah di meja makan, Bokap bertanya pada Nyokap kapan kiranya Kang Chul akan pergi berkencan? Nyokap menjawab mungkin akhir pekan, “Tumben nanya?” Bokap menjawab iri dengan teman-temannya yang sudah memiliki cucu.

Bokap bertanya apa yang dilakukan Kang Chul selama ini? Muda dan sukses. Dia mengatakan seharus Kang Chul sudah menghamili beberapa cewek saat ini. Nyokap menjawab itu hal yang kasar, keji, hina, biadab, untuk dikatakan. Bokap mengaku cuma bercanda.

Kang Chul tengah menatap SMS di HP-nya, dari nomor tak dikenal itu. Dia menelpon Gong Mi dan menyatakan ingin semua rekaman ID yang terdaftar sebagai 'X' di pesan HP-nya. Dia beralasan untuk bukti dan harus siap besok pagi. Dia juga meminta nomor HP Do Hee.

Ho Goo duduk di ayunan taman. Dia menatap layar HP-nya dan berniat menghapus nomor Do Hee. Sempat dia meragu, dan mengingat-ingat dirinya telah mengucapkan perpisahan pada Do Hee. Beberapa bocah yang berlarian tidak sengaja menyenggol Ho Goo, sehingga jatuhlah HP-nya Ho Goo. Ketika dipungut, nomor Do Hee sudah tidak tertera lagi di sana. Dia sempat sedih, tapi mau bagaimana lagi. Nasi sudah menjadi bubur.

Bersambung ke sinopsis 'Ho Goo's Love' episode 6 - bagian 1.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis 'Ho Goo's Love' Episode 5 (Bagian 2)

0 komentar:

Post a Comment