Thursday, December 18, 2014

Sinopsis Film 'Premium Rush' (2012)

Ringkasan Sinopsis Film 'Premium Rush'

Sinopsis film 'Premium Rush' (2012)

Wilee (Joseph Gordon-Levitt) bekerja sebagai pengantar pesan sepeda kota New York. Ia bekerja bersama mantan pacarnya, yaitu: Vanessa (Dania Ramirez). Teman sekamar Vanessa, Nima (Jamie Chung), memberikan uang sebesar 50 ribu dolar kepada Mr. Leung (Henry O), semacam bos besar di komunitas China di NY, yang diubah menjadi tiket yang harus diberikan kepada Sister Chen, untuk membeli tempat bagi anak dan ibunya Nima di kapal imigran gelap milik Sister Chen, yang mengantarkan orang-orang dari China ke AS.

Mr. Lin, seorang lintah darat lokal, tahu tiket itu bisa diuangkan kembali jika dikembalikan kepada Mr. Leung. Dia mendekati Bobby Monday (Michael Shannon), petugas NYPD pecandu judi yang meminjam uangnya, yang bersepakat untuk menghapus utang Monday jika Monday mendapat tiket itu untuknya. Monday mulai mencari Nima, yang memutuskan merekrut Wilee untuk mengirimkan amplop berisi tiket ke Sister Chen sebelum pukul 7 PM. Setelah Wilee pergi, Monday menemui Nima, yang membujuknya untuk mengungkapkan kepada siapa Nima memberikan tiketnya? Nima mengungkapkan telah menyewa Wilee mengantarkan tiket.

Setelah Monday pergi, Vanessa menemui Nima, dan bertanya soal isi di dalam amplop yang dikirim Wilee. Monday segera mendapatkan Wilee sebelum ia pergi dari kampus, dan mengancamnya untuk memberikan tiket itu. Wilee pun kabur dan pergi ke kantor polisi untuk melaporkan Monday. Ia justru menemukan kenyataan bahwa Monday adalah seorang polisi juga. Karena itulah, ia bersembunyi di kamar mandi untuk membuka amplop dan menemukan sebuah tiket.

Sinopsis film 'Premium Rush' (2012)

Pergi dari kantor polisi, Wilee yang marah mengatakan pada Raj (Aasif Mandvi), orang yang menugaskannya, akan mengembalikan paket itu sehingga orang lain bisa menggantikannya. Wilee kemudian mengembalikan amplop itu, untuk diberikan kepada rivalnya, Manny (Wolé Parks). Sebelum Manny mengambilnya, Monday menghubungi kantor Wilee untuk memberitahu jika pengiriman paket sebaiknya diantar ke alamat lain.

Setelah mengembalikan amplop, Wilee pergi ke kampus menemui Nima. Ia memintanya mengatakan apa sebenarnya tiket itu, dan Nima mengungkapkan kebenarannya. Merasa bersalah, Wilee menyusul Manny, yang menolak untuk menyerahkan paket pada Wilee. Mereka adu balap satu sama lain dan dalam prosesnya dikejar oleh polisi bersepeda yang telah mencoba menangkap Wilee sebelumnya. Saat mereka sudah dekat di lokasi yang ditunjuk Monday, polisi bersepeda berhasil menangkap Manny. Vanessa, yang telah mengetahui akal-akalan Monday dan pergi untuk memperingatkan Manny, muncul untuk merebut tas Manny dan diberikan kepada Wilee.

Mereka pun kabur, namun Wilee terlalu ngebut hingga akhir menabrak taxi. Ia dibawa ambulans bersama Monday, sementara sepedanya rusak parah. Padahal, amplop tiket itu Wilee di dalam batang setang. Monday menghajar Wilee untuk memberikan amplop itu untuk ditukar dengan sepedanya.

Sinopsis film 'Premium Rush' (2012)

Wilee mengatakan kepada Monday jika amplop itu ada di dalam tasnya Manny. Monday pergi mencarinya. Wilee bertemu dengan Vanessa di tempat penyitaan sepeda. Vanessa memberikan amplop tersebut, lalu langsung kabur. Sementara, Wilee melarikan diri dengan sepeda curian. Monday, yang sadar telah dikerjai Wilee, pergi ke tempat Sister Chen. Wilee mencuri sepeda parkir milik polisi yang mengejarnya sepanjang film. Sementara itu, Nima menghubungi Mr. Leung untuk minta bantuan. Mr. Leung mengiriminya bantuan, yaitu orang yang disebut Sudoku Man, untuk menolongnya.

Wilee sampai di Chinatown, dan bertemu dengan Monday yang bernafsu membunuhnya. Vaness datang bersama para pengantar pesan bersepeda lainnya, atas perintah Raj, dan menahan Monday, sehingga Wilee memiliki waktu untuk membawa tiket ke Sister Chen, yang menghubungi kapten kapalnya untuk mengizinkan keluarga Nima. Di luar, Monday bertemu dengan Sudoku Man, yang langsung menembak kepalanya dan pergi. Nima tiba dan ibunya mengkonfirmasi bahwa mereka sudah masuk kapal, dan menemui Wilee dan Vanessa.

Komentar:
Film ini memberitahuku bahwa ada pekerjaan yang baru kudengar di Amrik, yaitu pengantar pesan bersepeda, yang memburu waktu demi menyampaikan pesan klien. Sebuah pekerjaan yang tentunya melelahkan sekaligus menggairahkan (mungkin) bagi pelakunya. Namun, aku membayangkan bagaimana berkeringatnya mereka saat menyampaikan pesan - terlebih bagi mereka yang BB (hiaks). Secara garis besar, film itu seru dan keren dengan karakter dan plot ang oks. Rekomended untuk ditonton.

Detail
Judul: Premium Rush
Genre: Action, Crime, Thriller
Sutradara: David Koepp
Penulis skrip: David Koepp dan John Kamps
Tanggal Rilis: 24 Agustus 2012
Pemain utama: Joseph Gordon-Levitt, Michael Shannon, Dania Ramirez

Foto: http://www.imdb.com/title/tt1547234/?ref_=ttmi_tt.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Film 'Premium Rush' (2012)

0 komentar:

Post a Comment