Wednesday, November 19, 2014

Sinopsis 'Jodha Akbar' Episode 130

Image sinopsis Jodha Akbar episode 130
Image sinopsis Jodha Akbar episode 130

Baca sebelumnya sinopsis 'Jodha Akbar' episode 129.

Javeda menangis. Ia mengeluh kenapa mertuanya, Maham, tidak memberitahunya jika suaminya, Adham Khan, telah dibui? Maham mengaku tak ingin membuat menantunya itu khawatir. Javeda mempertanyakan kenapa Raja Jalal begitu tega menjebloskan Adham Khan ke dalam penjara? Kenapa Raja Jalal tidak membiarkan Adham Khan menikahi Tasnim?

Maham memegang kepala Javeda dan memintanya tidak khawatir. Ia berjanji akan mencari cara supaya putranya bisa secepatnya keluar penjara. “Karena itu, jangan menangis lagi,” ucap Maham.

Seketika air muka Javeda berubah ceria. Ia mengatakan akan mempersiapkan diri pergi ke perayaan kerajaan dengan baju warna-warni yang telah dipersiapkannya. Seperginya Javeda, air muka Maham mengeras. Ia mengeluhkan kenapa putranya bisa menikahi wanita bodoh dan norak seperti Javeda?

*

Maham terlihat gelisah ketika Resham belum juga muncul di hadapannya. Beberapa saat kemudian, Resham muncul dan memberitahu jika Ramtanu, sang musisi jenius, menolak menemui Maham. Resham bertanya apa pentingnya Maham, sang PM Mughal, menemui Ramtanu? Maham menjelaskan jika Ramtanu akan berguna baginya di pengadilan nanti – “sihir musik” Ramtanu melakukan yang tak bisa dilakukan orang lain, termasuk dirinya, demi kehidupan cinta Raja Jalal dan Ratu Jodha.

Image sinopsis Jodha Akbar episode 130
Image sinopsis Jodha Akbar episode 130

Karena tidak bisa memaksa Ramtanu menemui dirinya, Maham memilih untuk menemuinya langsung ke kamarnya. Maham menemukan Ramtanu sedang berlatih ketika ia meminta Ramtanu untuk menyanyikan sebuah lagu... Belum kalimatnya selesai, Ramtanu mengusir Maham karena telah mengganggu dirinya latihan. Kesal, Maham membatin akan menghancurkan keluarga Ramtanu dan pergi setelah meminta maaf.

Namun, Ramtanu bisa membaca apa yang di dalam hati Maham. Ia mengungkapkan apa yang dipikirkan Mahan tentang keluarganya. Maka, Ramtanu berkata takkan bernyanyi malam ini untuk Raja Jalal, atau siapapun. Maham bertanya kenapa Ramtanu kasar sekali orangnya, padahal ia hanya meminta Ramtanu untuk bernyanyi lagu bertemakan cinta untuk mendekatkan seseorang, yaitu Raja Jalal dan Ratu Jodha. Ia menjelaskan keduanya memiliki hubungan cinta yang sulit walaupun suami-istri. Jika Ramtanu berhasil mendekatkan keduanya, maka itu akan membantu Kerajaan Mughal memperoleh keturunannya.

*

Image sinopsis Jodha Akbar episode 130
Image sinopsis Jodha Akbar episode 130

Semua orang sudah ada di perayaan. Raja Jalal pun juga sudah datang. Ketika tirai dibuka mereka menemukan Ramtanu sedang tertidur. Ketika membuka mata, Ramtanu mengaku sedang berkonsentrasi pada musiknya. Jalal mengatakan bahwa ia menyukai orang-orang yang sangat mencintai pekerjaannya. Ramtanu pun mulai bernyanyi, tapi sebentar saja ia berhenti mengaku tenggorokannya sakit. Raja Jalal bertanya apa ia tak pantas mendengar musik Ramtanu?

Ramtanu mengaku tidak punya pikiran seperti itu, tapi suaranya mungkin. Raja Jalal marah dan mengambil pisau – mengancam Ramtanu yang mengatakan tak ada gunanya Raja Jalal membunuhnya, tetap saja takkan ada suara indah keluar dari mulutnya. Pada akhirnya, Jalal akan kehilangan musisi terbaiknya. Raja Jalal tetap melemparkan pisau yang dipegangnya tapi tidak mengenainya. Hal itu membuat Ramtanu menjerit, sehingga semua orang tahu suara Ramtanu baik-baik saja. Karena itu, ia mulai bernyanyi menyenandungkan lagu yang sangat sangat indah. Saking indahnya lagu itu, Raja Jalal sampai bergetar hatinya memikirkan yang tidak-tidak dengan tubuh Jodha.

Image sinopsis Jodha Akbar episode 130

Suara Ramtanu dan musiknya sungguh membuat Raja Jalal mabuk. Karena itu, Raja Jalal bangkit dan Maham bertanya kenapa raja sudah mau pergi padahal lagu belum juga habis?

*

Image sinopsis Jodha Akbar episode 130
Image sinopsis Jodha Akbar episode 130

Maham kemudian menemui Jalal dan bertanya kenapa Jalal terlihat sangat bahagia? Raja Jalal tersenyum. Ia mengaku bahagia karena surat Jodha. Maham bertanya lagi mau kemana Jalal? Raja Jalal mengatakan ia harus tetirah di kamarnya. Lalu, Maham memprovokasi Raja Jalal supaya sebaiknya pergi ke kamar Jodha – setelah dalam surat Jodha memintanya seperti itu.

Ia mengatakan bahwa Jodha adalah istri pertama Raja Jalal yang telah memberikan waktu yang begitu banyak. Kini, Jodha sudah memintanya, kenapa Raja Jalal tidak mau? Mungkin Jodha tidak mengatakannya langsung karena merasa malu. Raja Jalal mengangguk-angguk dengan perasaan yang sungguh mabuk.

Bersambung selanjutnya ke sinopsis 'Jodha Akbar' episode 131.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis 'Jodha Akbar' Episode 130

0 komentar:

Post a Comment